Laksanakan RAT, DWP UNG Ingin Kopwan Jambura Lebih Berkembang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Oktober 2020 . 16:26:55

 

GORONTALO – Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Gorontalo (DWP UNG) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi (RAT) Koperasi Wanita Jambura tahun buku 2019, Jumat (9/10). RAT kali ini dirangkaikan dengan pemilihan kepengurusan baru untuk Koperasi yang bernaung dibawah organisasi DWP UNG tersebut.

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK mengungkapkan, Kopwan Jambura sebagai Organisasi dibawah naungan DWP UNG akan berupaya mewujudkan Koperasi yang sehat dan berkembang. Salah satu program yang ingin dilakukan agar Kopwan Jambura lebih berkembang yakni menerapkan sistem Syariah dalam pengelolaan koperasi.

dr. Cecy mengaku ingin mengembangkan Kopwan yang tidak hanya bergantung pada kegiatan simpan-pinjam saja, namun juga dapat eksis melalui badan usaha yang dibentuk sebagai sumber pemasukan bagi Koperasi.

“Untuk mewujudkannya butuh dukungan dari berbagai pihak baik itu UNG maupun Dinas Koperasi dan UMKM, dalam memberikan masukan agar program dapat terlaksana dengan baik,” ujar dr. Cecy.

Untuk dapat memperkuat eksistensi Kopwan Jambura, dr. Cecy meminta kepala seluruh anggota untuk dapat berpartisipasi aktif yang menghidupkan Kopwan Jambura. “Memajukan Koperasi menjadi tanggung jawab seluruh anggota melalui kontribusi ide dan kreatifitas, keikhlasan serta rasa tanggung jawab kepada Koperasi,” harapnya.

Senada dengan dr. Cecy, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Fence Wantu, S.H, M.H, mendorong Kopwan Jambura untuk mengembangkan usaha-usaha lain sebagai sumber pemasukan dari Koperasi. Melalui ide dan kreatiftas pengurus didorong mengembangkan usaha-usaha yang memiliki pontesi besar bagi pemasukan organisasi.

“Dengan begitu Kopwan Jambura akan lebih berkembang, sehingga keberadaannya dapat memberikan manfaat besar bagi anggota dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61