Laksanakan KKN di Tengah Situasi Pandemi, Ini Pesan Rektor untuk Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Agustus 2020 . 17:05:10

 

GORONTALO – Meskipun saat ini tengah dihadapkan dengam situasi pandemi Covid-19, Universitas Negeri Gorontalo tetap melaksanakan kegiatan pengabdian berupa Program kuliah kerja nyata (KKN) sesuai dengan protokol kesehatan. Dalam KKN kali ini tercatat ada 3146 mahasiswa dari berbagai Fakultas akan terjun mengabdi pada 86 Deza di Prov. Gorontalo.

Walaupun pelaksanaan KKN kali ini kondisinya berbeda dengan tahun lalu, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, meminta kepada mahasiswa untuk semangat dalam melaksanakan program KKN.

Melaksanakan pengabdian ditengah kondisi Pandemi kata Rektor, merupakan tantangan tersendiri bagi mahasiswa  khususnya dalam mengimplementasikam program yang dibawa di Desa. Kendati demikian Rektor mengingatkan mahasiswa dan Dosen untuk tetap memprioritaskan kesehatan, dengan mengutamakan protokol kesehatan selama berkegiatan di Desa.

“Kesehatan menjadi penting selain program KKN yang telah dirumuskan. Kalau perlu salah satu unsur penilaian tambahan di KKN ini, mahasiswa dapat menjadi agen untuk menyampaikan dengan contoh dan teladan tentang penerapan protokol kesehatan di Desa tempat mengabdi,” ujar Rektor.

Rektor juga meminta kepada para Dosen pembimbing untuk dapat pro aktif dalam mengarahkan mahasiswa, untuk dapat mengutamakan kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan.

“Persiapan lain yang harus dilakukan yakni membawa vitamin dan obat-obatan yang diperlukan selama berada di Desa. Dan yang terpenting, selama pelaksanaan KKN mahasiswa dan Dosen harus terus merasa bahagia sebagai langkah untuk menjaga imunitas tubuh tetap kuat.” imbaunya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61