Laboratorium Terpadu Faperta Segera Dioperasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2016 . 16:23:00

 

GORONTALO – Kebutuhan civitas akademika Fakultas Pertanian akan sarana dan prasarana penunjang aktifitas akademik segera terpenuhi, hal ini menyusul bakal dioperasikannya laboratorium terpadu sebagai sarana praktikum mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian. Kesiapan pengoperasian Laboratorium tersebut, terlihat dengan dilakukannya kerjabakti serta penyiapan peralatan laboratorium oleh civitas akademika Faperta, Jumat (26/2).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Mohammad Ikbal Bahua, SP., M.Si, mengungkapkan, secara keseluruhan Laboratorium terpadu Fakultas Pertanian telah siap untuk digunakan oleh mahasiswa maupun dosen. Laboratorium tersebut kata Ikbal, terdiri dari laboratorium agroteknologi, laboratorium kultur jaringan, laboratorium analisis data dan komputasi agribisnis, laboratorium penyuluhan, laboratorium analisis pangan, laboratorium peternakan dan laboratorium produksi ternak.

“Alhamdulillah keinginan civitas akademika Faperta untuk sesegera mungkin mengoperasikan Laboratoprium terpadu direspon positif pimpinan Universitas. Insya allah laboratorium ini akan mulai digunakan pada 29 Februari mendatang,” ungkap Ikbal.

Pengoperasian Laboratorium terpadu kata Ikbal, akan semakin mendukung upaya Faperta dalam mewujudkan akreditasi program studi terbaik untuk Prodi yang bernaung di Faperta. Karena sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik yang representative seperti laboratorium, merupakan salah satu unsur penting yang harus dimiliki untuk mewujudkan target Prodi terakreditasi A.

“Kami bersyukur dengan dimanfaatkannya laboratorium ini, Fakultas Pertanian akan sangat siap dalam menyongsong agenda reakreditasi program studi untuk mencapai target yang telah ditentukan pihak Universitas,” terang Ikbal.

Lebih lanjut dijelaskan Ikbal, Laboratorium ini nantinya tidak hanya akan difungsikan sebagai wadah penelitian dan penciptaan inovasi baru bagi mahasiswa dan dosen semata, namun juga dapat digunakan masyarakat diluar lingkungan kampus. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0