Laboratorium Terpadu Faperta Segera Dioperasikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Februari 2016 . 16:23:00

 

GORONTALO – Kebutuhan civitas akademika Fakultas Pertanian akan sarana dan prasarana penunjang aktifitas akademik segera terpenuhi, hal ini menyusul bakal dioperasikannya laboratorium terpadu sebagai sarana praktikum mahasiswa dan dosen Fakultas Pertanian. Kesiapan pengoperasian Laboratorium tersebut, terlihat dengan dilakukannya kerjabakti serta penyiapan peralatan laboratorium oleh civitas akademika Faperta, Jumat (26/2).

Dekan Fakultas Pertanian Dr. Mohammad Ikbal Bahua, SP., M.Si, mengungkapkan, secara keseluruhan Laboratorium terpadu Fakultas Pertanian telah siap untuk digunakan oleh mahasiswa maupun dosen. Laboratorium tersebut kata Ikbal, terdiri dari laboratorium agroteknologi, laboratorium kultur jaringan, laboratorium analisis data dan komputasi agribisnis, laboratorium penyuluhan, laboratorium analisis pangan, laboratorium peternakan dan laboratorium produksi ternak.

“Alhamdulillah keinginan civitas akademika Faperta untuk sesegera mungkin mengoperasikan Laboratoprium terpadu direspon positif pimpinan Universitas. Insya allah laboratorium ini akan mulai digunakan pada 29 Februari mendatang,” ungkap Ikbal.

Pengoperasian Laboratorium terpadu kata Ikbal, akan semakin mendukung upaya Faperta dalam mewujudkan akreditasi program studi terbaik untuk Prodi yang bernaung di Faperta. Karena sarana dan prasarana penunjang kegiatan akademik yang representative seperti laboratorium, merupakan salah satu unsur penting yang harus dimiliki untuk mewujudkan target Prodi terakreditasi A.

“Kami bersyukur dengan dimanfaatkannya laboratorium ini, Fakultas Pertanian akan sangat siap dalam menyongsong agenda reakreditasi program studi untuk mencapai target yang telah ditentukan pihak Universitas,” terang Ikbal.

Lebih lanjut dijelaskan Ikbal, Laboratorium ini nantinya tidak hanya akan difungsikan sebagai wadah penelitian dan penciptaan inovasi baru bagi mahasiswa dan dosen semata, namun juga dapat digunakan masyarakat diluar lingkungan kampus. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61