Kurikulum Terbaru Harus Menerapkan Mata Kuliah Penciri UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 April 2017 . 10:42:29

 

GORONTALO – Dengan harus diberlakukannya penerapan kurikulum terbaru berbasis standar Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), dalam upaya peningkatan kualitas proses pendidikan dan pembelajaran. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, meminta jajaran Fakultas hingga Program Studi (Prodi), untuk dapat menggenjot persiapan penerapannya secara matang, dengan melibatkan seluruh elemen didalam maupun diluar Kampus.

"Dengan persiapan yang begitu matang, kami berharap penerapan kurikulum yang baru dapat semakin mendukung kemajuan Fatek melalui peningkatan kualitas proses pendidikan dengan didukung kurikulum yang semakin baik," ungkap Prof. Mahludin saat membuka kegiatan workshop penyusunan kurikulum berbasis KKNI Prodi untuk Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Teknik, Kamis (27/4),.

Dalam penerapan kurikulum terbaru nanti, Prof. Mahludin meminta seluruh Prodi untuk memperhatikan Mata Kuliah yang ada pada kurikulum nasional untuk diterapkan pada kurikulum terbaru. Yakni meliputi mata kuliah pancasila, pendidikan kewarganegaraan, agama dan bahasa indonesia.

Selain itu dalam mendukung terwujud visi UNG ditahun 2035 sebagai leading university dalam pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional di kawasan asia tenggara, mau tidak mau kurikulum terbaru juga wajib menerapkan mata kuliah yang menjadi penciri Universitas.

“4 mata kuliah sebagai penciri Universitas, yakni wawasan budaya, Leadership, bahasa Inggris terapan dan Kewirausahaan," tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0