Kurikulum Terbaru Harus Menerapkan Mata Kuliah Penciri UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 April 2017 . 10:42:29

 

GORONTALO – Dengan harus diberlakukannya penerapan kurikulum terbaru berbasis standar Kerangka Kurikulum Nasional Indonesia (KKNI), dalam upaya peningkatan kualitas proses pendidikan dan pembelajaran. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, meminta jajaran Fakultas hingga Program Studi (Prodi), untuk dapat menggenjot persiapan penerapannya secara matang, dengan melibatkan seluruh elemen didalam maupun diluar Kampus.

"Dengan persiapan yang begitu matang, kami berharap penerapan kurikulum yang baru dapat semakin mendukung kemajuan Fatek melalui peningkatan kualitas proses pendidikan dengan didukung kurikulum yang semakin baik," ungkap Prof. Mahludin saat membuka kegiatan workshop penyusunan kurikulum berbasis KKNI Prodi untuk Prodi Sistem Informasi dan Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Fakultas Teknik, Kamis (27/4),.

Dalam penerapan kurikulum terbaru nanti, Prof. Mahludin meminta seluruh Prodi untuk memperhatikan Mata Kuliah yang ada pada kurikulum nasional untuk diterapkan pada kurikulum terbaru. Yakni meliputi mata kuliah pancasila, pendidikan kewarganegaraan, agama dan bahasa indonesia.

Selain itu dalam mendukung terwujud visi UNG ditahun 2035 sebagai leading university dalam pengembangan kebudayaan dan inovasi berbasis potensi regional di kawasan asia tenggara, mau tidak mau kurikulum terbaru juga wajib menerapkan mata kuliah yang menjadi penciri Universitas.

“4 mata kuliah sebagai penciri Universitas, yakni wawasan budaya, Leadership, bahasa Inggris terapan dan Kewirausahaan," tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61