Kupas Masalah Kemiskinan, Alumni Ekonomi Pembangunan Gelar Dialog

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Oktober 2019 . 15:53:32

 

GORONTALO – Dalam rangkaian peringatan Hari Pengentasan Kemiskinan Internasional tahun 2019, Keluarga Alumni (KAMI) Ekonomi Pembangunan melaksanakan kegiatan KAMI Berdialog, Kamis (18/10), di Gedung Indoor UNG. Dialog kali ini mengambil tema ekonomi inklusif untuk penurunan kemiskinan berkelanjutan di Prov. Gorontalo: sinergi Pemerintah dan Perguruan Tinggi serta peran Pemuda.

Narasumber dialog elemen penting dalam proses pembangunan yakni Pemerintah Daerah Prov. Gorontalo, Perguruan Tinggi serta Organisasi Kepemudaan, yakni Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo Dr. Ir. Darda Daraba, M.Si, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, serta Ketua KNPI Prov. Gorontalo Ghalieb Lahidjun.

Sekda Prov. Gorontalo dalam penyampainnya menyambut baik dialog yang dilaksanakan mahasiswa. Terlebih topic yang diangkat pada dialog menarik, terkait menyakut penurunan kemiskinan berbasis ekonomi inklusif berkelanjutan di Gorontalo.

“Penerapan ekonomi inklusif dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi dan peran pemuda akan sangat penting menekan angka kemiskinan, sehingga kolaborasi ini harus dipupuk dan diperkuat,” terang Darda.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, menegaskan bahwa UNG memiliki komitmen besar, untuk ambil bagian membantu Pemerintah Prov. Gorontalo dalam menurunkan kemiskinan. Karena upaya tersebut bukan hanya tugas dari Pemerintah saja, namun juga seluruh elemen masyarakat khususnya institusi Pendidikan Tinggi.

“Tugas dari Institusi Pendidikan Tinggi menciptakan alternatif solusi yang akan diambil Pemerintah untuk ditindaklanjuti dalam bentuk kebijakan dan program. Dan UNG sebagai salah satu PTN kebanggaan masyarakat akan siap mengambil peran itu,” jelas Eduart. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0