Kuliah Umum Fatek

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Maret 2016 . 08:21:57

Permantap Pemahaman Mahasiswa Tentang Augmented Reality

 

 

GORONTALO – Sebagai salah satu jurusan yang bergelut perkembangan dunia teknologi, membuat jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo terus berupaya mengupgrade kualitas pengetahuan mahasiswa di lingkungannya. Upaya tersebut diantaranya dengan menggelar kuliah umum dan workshop terkait perkembangan teknologi Augmented Reality (AR), Rabu (2/3), dengan menghadirkan pakar teknologi AR dari Telkom University.

Ketua Panitia Kuliah Umum dan Workshop Dian Novian, S.Kom, MT., mengungkapkan, dipilihnya teknologi Augmented Reality sebagai topik utama kuliah umum, dikarenakan teknologi tersebut merupakan teknologi yang baru saja berkembang, dan belum terlalu familiar bagi masyarakat di Indonesia Bagian Timur.

Augmented Reality sendiri kata Dian, merupakan perkembangan teknologi yang merupakan penggabungan dari teknologi 2 dimensi dan teknologi 3 dimensi, yang mampu menghasilkan objek yang begitu nyata. Pengunaan teknologi, telah banyak dimanfaatkan masyarakat luas seperti National Geograpic, dalam membedah struktur tulang-belulang dari hewan purbakala seperti dinosaurus.

“Pihak jurusan ingin terus memperdalam pengetahuan mahasiswa tentang perkembangan teknologi terbaru. Karena pendalaman pngetahuan diharapkan dapat membantu mahasiswa dalam pengerjaan tugas akhir mereka nanti,” ujar Dian.

 

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik UNG Moh. Hidayat Koniyo, ST, M.Kom., mengatakan, pembaruan pengetahuan mahasiswa melalui kegiatan kuliah umum dan workshop sangat penting untuk terus dilakukan. Karena sebagai masyarakat yang intelektual, mahasiswa dituntut harus beberapa langkah lebih maju dibandingkan dengan masyarakat terkait pengetahuan perkembangan teknologi.

“Mahasiswa Informatika harus selalu terdepan dalam mengetahui perkembangan teknologi, dan juga harus senantiasa mengamalkan pengetahuan ke masyarakat. Agar nantinya masyarakat dapat mengenal jurusan teknik informatika sebagai salah satu jurusan terdepan dalam perkembagnan teknologi,” tandas Hidayat.

Kuliah umum dan workshop terkait perkembangan teknologi Augmented Reality (AR) menghadirkan pemateri yang juga dosen Telkom University Rahmadi Wijaya, S.Si, MT., serta Risya, S.Kom, MT.,. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61