Kukuhkan Guru Profesional, Ini Pesan Rektor untuk Para Lulusan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Maret 2021 . 13:40:45

GORONTALO – Sebanyak 143 Mahasiswa Program Profesi Guru berhasil menyelesaikan tahap pendidikan dengan dikukuhkan sebagai Guru Profesional, yang ditandai dengan prosesi pengukuhan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Dalam kesempatan tersebut Rektor sebagai Pimpinan tertinggi di UNG turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian dan keberhasilan para Guru meraih gelar Guru Profesional. Kesuksesan tersebut kata Rektor merupakan pencapaian luar biasa yang tidak bisa dilakukan oleh semua Guru.

“Resmi menyandang gelar Guru Profesional merupakan pencapaian luar biasa, apalagi gelar ini berhasil diraih pada masa pandemic covid-19 yang penuh dengan keterbatasan. Selamat untuk para Guru yang dikukuhkan,” ungkap Rektor.

Dengan gelar Guru Profesional yang disandang, Rektor berharap akan semakin meningkatkan dan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa untuk kemajuan dan kejayaan Negara.

“Sebagai Guru Profesional tentunya harus mampu menjalankan tugasnya tidak hanya sebagai sumber pengetahuan, tapi juga sebagai fasilitator dalam memfasilitasi siswa didikannya untuk bisa lebih optimal dalam hal pengembangan potensi diri,” terang Rektor.

Menurut Rektor setelah lulus dari program PPG dan menjadi seorang Guru Profesional bukan berarti harus berhenti untuk belajar, namun justru dituntut untuk semakin belajar banyak mengembangkan kualitas dan kapasitasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61