Kukuhkan Guru Profesional, Ini Pesan Rektor untuk Para Lulusan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Maret 2021 . 13:40:45

GORONTALO – Sebanyak 143 Mahasiswa Program Profesi Guru berhasil menyelesaikan tahap pendidikan dengan dikukuhkan sebagai Guru Profesional, yang ditandai dengan prosesi pengukuhan oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Dalam kesempatan tersebut Rektor sebagai Pimpinan tertinggi di UNG turut memberikan ucapan selamat atas pencapaian dan keberhasilan para Guru meraih gelar Guru Profesional. Kesuksesan tersebut kata Rektor merupakan pencapaian luar biasa yang tidak bisa dilakukan oleh semua Guru.

“Resmi menyandang gelar Guru Profesional merupakan pencapaian luar biasa, apalagi gelar ini berhasil diraih pada masa pandemic covid-19 yang penuh dengan keterbatasan. Selamat untuk para Guru yang dikukuhkan,” ungkap Rektor.

Dengan gelar Guru Profesional yang disandang, Rektor berharap akan semakin meningkatkan dan kontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa untuk kemajuan dan kejayaan Negara.

“Sebagai Guru Profesional tentunya harus mampu menjalankan tugasnya tidak hanya sebagai sumber pengetahuan, tapi juga sebagai fasilitator dalam memfasilitasi siswa didikannya untuk bisa lebih optimal dalam hal pengembangan potensi diri,” terang Rektor.

Menurut Rektor setelah lulus dari program PPG dan menjadi seorang Guru Profesional bukan berarti harus berhenti untuk belajar, namun justru dituntut untuk semakin belajar banyak mengembangkan kualitas dan kapasitasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0