Kualitas Mahasiswa Baru UNG Kembali Digembleng Melalui MOMB Tahap II

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Oktober 2018 . 08:57:00

 

GORONTALO – Rangkaian pembinaan kualitas mahasiswa baru tahun akademik 2018-2018 kembali digulirkan oleh Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Kegiatan pembinaan kualitas mahasiswa baru dilakukan melalui pelaksanan Masa Orientasi Mahasiswa Baru untak tahap II yang mulai digulirkan pada Sabtu (27/10), di Auditorium UNG.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH,MH, mengungkapkan, MOMB tahap II menjadi kegiatan pembinaan yang telah diprogramkan bidang kemahasiswaa setiap tahunnya bagi mahasiswa baru. Tujuannya tidak lain sebagai bentuk pembinaan karakter serta penyaluran minat bakat, dalam membentuk mahasiswa baru yang berkualitas, tangguh dan berkarakter.

“Pembinaan awal telah kita lakukan pada MOMB tahap I ketika awal masuk kuliah. Namun pembinaan tidak hanya berhenti disitu, dengan melaksanakan MOMB tahap II melalui berbagai program kegiatan yang bermuara pada penguatan kompetensi dan karakter mahasiswa,” ungkap Dr. Fence.

Dijelaskan Dr. Fence, kegiatan MOMB tahap II merupakan agenda wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa baru, dimana proses pelaksanaannya akan dilakukan selama 6 bulan mendatang, dengan rincian pelaksanaan selama 3 bulan ditingkat Universitas dan 3 bulan selanjutnya ditingkatan Fakultas.

“Ini wajib diikuti karena nantinya mahasiswa baru yang telah mengikuti MOMB akan mendapatkan sertifikat, yang digunakan sebagai syarat ujian proposal dan skirpsi untuk proses penamatan studi. Target kita dalam MOMB juga sebagai pengenalan kampus agar mahasiswa bisa cepat menyelesaikan studi tepat waktu dan nilai yang memuaskan,” terangnya.

Pembukaan MOMB tahap II kali ini turut dirangkaikan dengan pemberian kuliah umum bela Negara dan cinta tanah air oleh DANREM 133 Nani Wartabone Gorontalo dengan materi peran peran pemuda dalam menghadapi ancaman bangsa. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61