Koperasi UNG Dorong Pemanfaatan Teknologi Bagi Pengurus Koperasi se Kota Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 12 April 2018 . 09:35

 

GORONTALO – Koperasi Kosika Ponuwa Universitas Negeri Gorontalo terus berupaya mendorong pengembangan Koperasi di Kota Gorontalo menjadi Koperasi yang lebih modern. Upaya tersebut dilakukan Koperasi Ponuwa UNG melalui pelatihan mengelola koperasi berbasis IT menuju koperasi modern, kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Gorontalo, Rabu (11/4),.

Menurut Ketua Pengelola Koperasi Ponuwa UNG Hais Dama, S.E, M.Si, pelatihan bagi pengurus koperasi dilatarbelakangi oleh keprihatinan atas kurangnya pemahaman pengelola koperasi dalam penggunaan IT. Padahal dengan pemanfaatan IT tersebut dapat lebih memaksimalkan pelayanan dan pengelolaan koperasi secara modern.

“Salah satu kelebihan dari penggunaan IT dalam koperasi, dapat memudahkan dalam pengelolaan keuangan dari Koperasi tersebut. Sehingga nantinya pengelolaan keuangan tersebut dapat lebih transparan dan pelaporannya dapat lebih mudah,” ungkap Hais.

Dijelaskan Hais, upaya dalam memberikan pelatihan merupakan bentuk komitmen dan dukungan dari Koperasi UNG, dalam memperkuat eksistensi Koperasi di Gorontalo. Terlebih kedepannya UNG bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan UKM akan membuka laboratorium Perkoperasian di UNG, dimana salah satu kegiatannya terfokus pada membina koperasi yang ada di Gorontalo. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018