Konsisten Dukung UKM, UNG Kembali Dianugerahi Penghargaan oleh ICSB Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 November 2019 . 14:50:00

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang fokus dalam pengembangan wirausaha, UNG senantiasa konsisten dalam mendukung pengembangan UKM (Usaha Kecil Menengah) di Provinsi Gorontalo. Konsistensi dalam pengembangan UKM bahkan diakui oleh berbagai pihak, yang dibuktikan dengan dikukuhkannya kembali UNG sebagai penerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019 untuk kategori academic & research,.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Perwakilan International Council for Small Busines (ICSB) Indonesia dalam rangkaian kegiatan Gala UKM Indonesia 2019, Selasa (11/5), di Aula Rumah Dinas Walikota Gorontalo, yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum,.

“Alhamdulillah tahun ini UNG kembali dianugerahi penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2019 untuk kategori academic & research, ini merupakan kedua kalinya UNG memperoleh penghargaan,” ungkap Dr. Harto.

Menurutnya, penghargaan dari ICSB merupakan bukti atas dedikasi dan komitmen kampus merah maron, yang senantiasa konsisten dalam mendukung kemajuan Usaha Kecil Menengah di Wilayah Gorontalo. “Bukti konsistensi UNG pemberdayaan UMKM masyarakat diwujudkan melalui implementasi penelitian dan pengabdian masyarakat, yang bersentuhan langsung dengan program pemberdayaan UMKM,” ungkap Harto.

Dengan diterimanya kembali penghargaan dari ICSB tersebut, dapat menjadi cambuk penyemangat bagi civitas akademika UNG untuk terus konsisten dalam mendukung pengambangan UMKM baru di Gorontalo. “Kedepan UNG akan terus melakukan pembinaan secara berkelanjutan agar UMKM gorontalo dapat terus berkembangan, sehingga dapat memberikan dapak positif untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

International Council for Small Busines (ICSB) merupakan organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah.(wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61