Komisi Kejaksaan RI Jalin Kerjasama Dengan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 November 2020 . 11:59:39

GORONTALO – Komisi Kejaksaan Republik Indonesia menjaling kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo sebagai upaya mendukung tugas dan fungsi Kejaksaan RI melalui peningkatan kualitas Sumberdaya Manusia.

Bentuk kerjasama keduanya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding antara Komisi Kejaksaan RI Dr. Barita Simanjuntak, S.H, M.H, CfrA dengan Rektor UNG Dr. H Eduart Wolok, S.T, M.T, Jumat (20/11), di Hotel Aston Gorontalo.

Rektor UNG Dr. H Eduart Wolok, S.T, M.T, Kepercayaan yang diberikan Komisi Kejaksaan RI yang diwujudkan melalui ikatan kerjasama merupakan sebuah kebanggan bagi UNG.

“Ini merupakan kebanggan bagi Kami karena tidak hanya sekedar bekerjasama, UNG juga diberikan kepercayaan dalam memberikan kontribusi dari sisi kajian Pendidikan Tinggi terhadap peningkatan kualitas SDM Kejaksaan,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, sesuai Perpres Komisi Kejaksaan memiliki tanggung jawab untuk mendorong terciptanya institusi Kejaksaan yang profesional dan berintegritas. Sehingga tidak salah jika Komisi Kejaksaan berupaya mewujudkan tanggung jawab tersebut melalui Kemitraan dengan institusi Perguruan Tinggi.

“Terima kasih karena telah memilih UNG sebagai mitra strategis Komisi Kejaksaan dalam mendukung kinerja Kejaksaan. Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Kami,” terang Rektor.

Agenda kerjasama kata Rektor, merupakan sebuah langkah penting yang merupakan tugas pokok dari Perguruan Tinggi, karena melalui riset-riset yang dihasilkan Perguruan Tinggi dapat memberikan kontribusi dalam penguatan kelembagaan melalui SDM yang dimiliki.

“Hal ini sejalan dengan komitmen UNG, dimana dalam periode ini UNG ingin memperbanyak kontribusi bagi masyarakat melalui impelementasi diberbagai aspek salah satunya melalui kerjasama dan kemitraan,” tutup Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61