Komisi IX DPR RI dan UNG Kolaborasi Program Bangga Kencana

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Maret 2021 . 18:43:03

GORONTALO - Komisi IX DPR RI, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan universitas Negeri Gorontalo menggelar Sosialisasi, Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana pada Kamis (18/3) di Gedung Graha Azizah Gorontalo.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo dalam sambutannya mengatakan bahwa model edukasi komunikasi saat ini harus berbasis komunikasi gaya milenial, karna menurut sensus penduduk terahir menunjukan 67 persen penduduk Indonesia dari generasi milenial ke atas dan tentu akan mempengaruhi pola komunikasi.

"Kita ketahui bersama saat imi permasalahan stunting misalnya menjadi salah satu problematika yang mendasar dan tidak ada habisnya, pola yang harus kita kedepankan dan keberadaan generasi milenial itu sangat penting yaitu adalah pola komunikasi. Terkadang kita melakukan sebuah tindakan intervensi dan preventif teteapi dengan cara edukasi dan komunikasi yang tidak tepat itu tidak akan maksimal. tentu keberadaan teman-teman semua disini ini akan sangat membantu dan mendorong agar supaya pola penanganan stunting yang tepat terutama dari sisi komunikasi, informasi dan edukasi ini akan membuat upaya kita untuk menangani dan menekan angka stunting menjadi lebih maksimal" ujarnya.

Eduart menambahkan bahwa untuk menangani permasalahan stunting adalah hal yang tidak mudah, dibutuhkan keseriusan dan bekelanjutan.

"Saya berharap betul apa yang kita laksanakan hari akan menjadi masukan nantinya juga buat pokja desa dalam merumuskan model penanganan desa stunting", ungkapnya.

Sosialisasi, Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana menghadirkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama H. Novrijal SP, MA., dan Dokter Spesialis Gizi Klinik yang juga Ketua Darmawanita UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK. (Rachmad)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0