Kinerja UNG Tahun 2019 Diaudit Itjen Kemdikbud

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Oktober 2020 . 11:09:13

 

GORONTALO – Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Itjen Kemdikbud) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Senin (26/10). Dalam kunjungannya, Itjen Kemdikbud diwakili tim inspektorat akan melaksanakan kegiatan audit kinerja UNG.

Kedatangan tim inspektorat disambut langsung oleh Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang didampingi para Wakil Rektor, Dekan dan Pimpinan Lembaga di lingkungan UNG.

Tim inspektorat menjelaskan kedatangannya ke Kampus Kerakyatan UNG dengan judul kegiatan audit kinerja untuk tahun 2019. Audit kinerja yang akan diaudit meliputi 3 aspek yakni aspek tugas dan fungsi, aspek Sumberdaya Manusia kemudian aspek BMN.

“Jadi 3 aspek itu yang ingin kami nilai apakah pelaksanaannya sudah mengandung unsur 3 E yakni efektif, efisien dan ekonomis. Selain itu kami akan menguji faktor terkait bidang keuangan apakah semua kegiatan sudah direncanakan, dilaksanakan, dievaluasi dan dipantau kemudian dilaporkan sesuai ketentuan berlaku,” terangnya.

Rektor UNG Dr. H. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan, Audit kinerja 2019 akan sangat penting sebagai cerminan bagi UNG. Dampak dari audit ini kata Rektor menjadi review sekaligus refleksi bagi UNG bagaimana meningkatkan kinerja lebih baik lagi kedepan.

“Seluruh pihak terkait diminta untuk membantu inspektroat selama melaksanakan tugas di UNG, baik itu dalam menyediakan dokumen yang dibutuhkan dalam proses audit kinerja UNG tahun 2019 selama 12 hari kedepan,” ujar Rektor.

Terkait kinerja UNG dalam beberapa tahun terakhir, Rektor sedikit memberikan gambaran tim inspektorat, dimana sampai ditahun 2017 UNG berada diperingkat 47 Kementerian. Akan tetapi ditahun 2018 dan 2019 UNG sempat berada diperingkat 100-an karena disibukan agenda Pemilihan Rektor.

“Tapi Alhamdulillah per agustus tahun 2020 UNG sudah kembali ke jalurnya dengan masuk dalam peringkat 100 besar, target kami tahun depan bisa naik peringkat lebih baik lagi dengan pencanangan yakni masuk klaster 2,” terang Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61