Ketua IKA Ingatkan 3 Hal yang Harus Dimiliki Alumni UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Maret 2021 . 11:01:04

 

GORONTALO – Alumni merupakan sebuah bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari Perguruan Tinggi. Menurut Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Dedy Hamzah, S.Pd, sebagai salah satu elemen penting dari Universitas Negeri Gorontalo, Alumni harus memiliki 3 hal yang dapat memperkuat ikatan Alumni dan Universitas.

“Kita sebagai Alumni harus memiliki 3 hal, yang pertama harus memiliki rasa cinta terhadap Kampus UNG. Meskipun tidak lagi berada di lingkungan Kampus, Alumni harus terus memupuk rasa cinta itu,” ungkap Dedy saat memberikan sambutan pada prosesi Wisuda program Doktor, Magister, Sarjana dan Diploma.

Hal kedua yang harus dimiliki alumni yakni memiliki kepedulian yang tinggi tentang kampus, karena dengan kepedulian tersebut akan mendorong Alumni untuk ikut bahu-membahu dan berkontribusi mendukung kemajuan Kampus.

“Dengan rasa cinta dan kepedulian kita akan melahirkan hal ketiga yakni rasa berbagi untuk Kampus. Apa yang ada pada diri dan kemampuan Alumni akan kita berikan kepada UNG, dengan membangun kerjasama kelembagaan dengan satu tujuan untuk UNG yang semakin unggul dan berdaya saing,” terangnya

Sementara itu Rektor Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, berharap meskipun tidak lagi berada di lingkungan Kampus, Interaksi dan koneksitas antara UNG dan Alumni akan terus terjaga karena UNG tidak boleh dilupakan meskipun telah berstatus sebagai Alumni.

“Justru saat ini UNG harus semakin dekat dihati dan pikiran Alumni agar supaya bisa maju berkembang menuju Kampus unggul dan berdaya saing,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0