Ketua Dewan Racana UNG Resmi Dilantik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Februari 2016 . 14:22:02

 

GORONTALO – Ketua Dewan Racana Nani Wartabone dan Mbui Bungale resmi memiliki nahkoda baru untuk menjalankan organisasi kepramukaan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Hal ini menyusul dilantiknya Rifandi Kai sebagai Ketua Dewan Racana Nani Wartabone dan Ervina Hasan sebagai Ketua Dewan Racana Mbui Bungale beserta seluruh pengurus lainnya, oleh Pembina Dewan Racana Nani Wartabone dan Mbui Bungale Dra. Masita Kadir, M.Pd, Kamis (25/2), Di Aula PKM UNG.

Dalam sambutannya Pembina Dewan Racana Dra. Masita Kadir, M.Pd, meminta kepada jajaran pengurus pramuka yang baru, untuk dapat lebih menggiatkan lagi kegiatan kepramukaan di lingkungan kampus merah maron. Serta senantiasa selalu menjunjung tinggi makna dasa darma pramuka, dalam menjalankan roda organisasi.

“Pramuka merupakan salah satu organisasi cukup eksis dengan beragam kegiatan positifnya. Saya berharap dengan kepengurusan yang baru, dapat terus menjaga atau bahkan lebih meningkatkan lagi eksistensi dari kepramukaan UNG,” terang Masita.

Dalam kesempatan tersebut, Masita juga menekankan kepada seluruh pengurus Pramuka UNG, untuk tidak terlalu terbuai dengan aktifitas organisasi yang dikhawatirkan berdampak pada terabaikan kegiatan akademik.

“Tugas utama kalian adalah menyelesaikan rangakaian studi perkuliahan, jangan jadikan kegiatan berorganisasi sebagai salah satu alasan untuk menunda-nunda aktifitas perkuliahan. Karena kuliah merupakan prioritas utama dibandingkan organisasi,” tegas Masita.

Sementara itu, Ketua Dewan Racana Nani Wartabone Rifandi Kai menuturkan, langkah awal yang akan dilakukan jajaran pengurus pramuka UNG yakni melakukan rekrutmen terhadap tamu racana. Dan ditargetkan, dari setiap Fakultas dapat mengirimkan minimal 10 mahasiswa putra dan putrid sebagai delegasi Fakultas.

“Selain itu, program lain yang menjadi prioritas yakni penyelenggaraan karya bakti racana dan pelaksanaan latihan SAR Nasional. Dan diharapkan seluruh kegiatan ini mendapat dukungan dari pihak lembaga,” harap Rifandi serya diamini Ketua Dewan Racana Mbui Bungale Ervina Hasan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0