Ketambahan 3 Guru Besar Jadi Hadiah Istimewa UNG Diawal Tahun

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Januari 2020 . 16:29:00

 

GORONTALO – Membuka lembaran ditahun yang baru Universitas Negeri Gorontalo memperoleh hadiah istimewa. Hadiah diberikan oleh 3 tenaga pendidik UNG yang mempersembahkan gelar guru besar untuk 3 bidang pendidikan berbeda.

Ketiga Dosen tersebut yakni Prof. Dr. Weny J.A Musa, M.Si Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Prof. Dr. Abdul Rahmat, S.Sos.I, M.Pd, Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan serta Prof. Dr. Amir Halid, S.E, M.Si, Dosen Fakultas Pertanian. Penyerahan SK Guru Besar ketiganya diserahkan langsung Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, pada Aper Perdana Awal tahun 2020, Kamis (2/1), di Lapangan Catur UNG.

Penyerahan SK Guru Besar kata Rektor menjadi sebuah hadiah membahagiakan bagi warga kampus UNG, terlebih momen penyerahan dilakukan diawal tahun sebagai langkah awal positif dalam mengarungi perjalanan ditahun 2020.

“Alhamdulillah langkah UNG ditahun 2020 diawali dengan hal yang baik. Pencapaian positif seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut dalam memperkuat kualitas UNG,” ungkap Rektor.

Kehadiran ketiga Guru Besar kata Rektor menjadi tambahan amunisi penting bagi UNG sebagai Perguruan Tinggi yang saat ini tengah berkembang. Ia pun mengharapkan target pencapaian Guru besar UNG dapat terpenuhi, melalui berbagai program akselarasi guru besar yang terus dipacu dalam beberapa tahun terakhir.

“Selamat untuk para Dosen yang telah mencapai gelar akademik Guru Besar. Selanjutnya UNG menunggu dukungan dan kontribusi kalian, untuk bisa bersama-sama memajukan UNG sebagai kampus unggul dan berdaya saing,” harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0