Kemristekdikti Lakukan Monev Program Kreativitas Mahasiswa di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Juli 2017 . 09:09:16

Warek III: Insya Allah Wakil UNG Dapat Lolos ke PIMNAS

 

 

 

GORONTALO - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi melakukan kunjungan monitoring dan evaluasi di Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (19/7). Kegiatan monev yang diwakili oleh 2 tim review, dalam rangkaian penilaian proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Monev Lisna Ahmad, S.Pt, M.Si mengungkapkan, Proposal PKM yang direview sebanyak 23 kelompok yang terdiri dari 8 Kelompok dari Universitas Negeri Gorontalo, 9 kelompok dari Universitas Sam Ratulangi Manado, 2 Kelompok dari Universitas Ichsan Gorontalo, 2 Kelompok dari Politeknik Negeri Nusa Utara.

Dipilihnya UNG sebagai tuan rumah Monev PKM diakui Wakil Rektor III UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih dalam beberapa tahun terkahir UNG belum pernah menjadi tuan rumah Monev.

"Tahun ini Perguruan Tinggi di Prov. Gorontalo meloloskan 10 PKM, dan 8 diantaranya merupakan proposal PKM mahasiswa UNG. Dan dengan modal tersebut kami mencoba mengajukan diri sebagai tuan rumah Monev, dan alhamdulilah bisa dipercayakan," ungkap Dr. Fence.

 

 

Kegiatan monev kata Dr. Fence, merupakan tahapan yang penting, untuk bisa menampilkan proposal PKM mahasiswa pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Dan diakui Dr. Fence pada PIMNAS nanti, UNG menargetkan kedelapan kelompok perwakilan kampus merah maron dapat lolos dan tampil pada PIMNAS mendatang.

"Insya Allah Wakil UNG dapat lolos ke PIMNAS, dan dapat mengukir prestasi ditingkat Nasional," terangnya.

Dijelaskan Dr. Fence keinginan untuk mengukir prestasi pada PIMNAS merupakan target yang telah ditetapkan bidang kemahasiswaan. Karenanya konsep yang terus dibangun di UNG terkait bidang kemahasiswaan harus bermuara pada prestasi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61