Kementerian Pertanian Gandeng Fakultas Pertanian Kawal Implementasi Program Kementerian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 September 2017 . 09:57:00

 

GORONTALO - Dalam menyukseskan program bidang pertanian di Provinsi Gorontalo. Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggandeng Fakultas Pertanian Universitas Negeri Gorontalo, dalam melakukan pengawalan dan pendampingan program Kementan di Gorontalo untuk komoditas kelapa.

Dalam program pengawalan dan pendampingan program tersebut Faperta diminta untuk melibatkan 30 alumni terbaik, dan akan diterjunkan untuk memaksimalkan program Kementan di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato.

"Digandengnya UNG oleh Kementan merupakan bagian dari kerjasama yang dijalin antar kedua lembaga. Pada program ini, Faperta diminta untuk terlibat mensukseskan program komoditi kelapa di Gorontalo," ungkap Wakil Dekan III Faperta Wawan Tolinggi, S.Pt, M.Si,.

Untuk memaksimalkan pengawalan serta pendampingan, Faperta juga melakukan pelatihan bagi 30 alumni yang dilibatkan dalam program tersebut melalui kegiatan Bimtek. "Alumni yang kita libatkan terlebih dahulu diseleksi secara ketat. Sehingga hanya yang berkualitas yang akan dilibatkan pada program ini," terangnya.

Setelah melalui proses seleksi dan Bimtek, para alumni kemudian akan diterjunkan ke 3 Kabupaten selama 2 bulan sejak tanggal 1 Oktober, untuk melakukan pengawalan terhadap proses distribusi hingga penanaman benih kelapa. Untuk setiap alumni nantinya akan membawahi 8 kelompok tani.

"Tidak hanya melakukan fungsi pengawasan namun para alumni juga memberikan penguatan dalam proses penanaman, dan adopsi teknologi tepat guna terkait komiditas perkebunan kelapa. Program ini juga akan melibatkan para Dosen Fakultas Pertanian," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61