Kemenpora Gandeng UNG Latih Para Pemuda Gorontalo Tentang IT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 November 2019 . 09:26:00

 

GORONTALO – Kementerian Pemuda dan Olahraga menggandeng Universitas Negeri Gorontalo untuk bersama melaksanakan pelatihan bagi para pemuda di Provinsi Gorontalo. Kegiatan pelatihan yang diikuti ratusan pemuda dan mahasiswa kreatif berupa pelatihan IT dalam bidang desain grafis, Selasa (6/11), di Graha Misfalah Kota Gorontalo.

Pelatihan yang digagas Kemenpora merupakan salah satu program Pemerintah Pusat yang bertujuan untuk mengasah kreatifitas pemuda Gorontalo, yang dapat menghasilkan sebuah karya melalui bidang ilmu teknologi informasi.

“Pemerintah melalui Kemenpora berupaya agar pemuda Gorontalo bisa berkembang dan menghasilkan karya dibidang IT. Karena saat ini bidang IT terus berkembang dan butuh output kreatif yang bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Karmila Mahmud, S.Pd, MA, Ph.D, mengatakan perkembangan teknologi saat ini harus bisa dimanfaatkan oleh para pemuda sebagai insan yang kreatif. Apalagi dengan era perkembangan industry 4.0 saat ini produk kreatif dibidang IT sangat banyak dibutuhkan dan digunakan oleh masyarakat dalam segala hal.

“Tantangan akan kebutuhan masyarakat akan produk IT harus bisa dimanfaatkan oleh pemuda. Karena produk kreatif bidang IT saat ini sangat laku dan dibutuhkan oleh masyarakat, dan kebutuhan tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan melahirkan karya kreatif dibidang IT,” terang Karmila.Dalam menghadapi era industry 4.0, masyarakat khususnya pemuda dituntut untuk bisa menguasai bidang IT. “Bahkan tidak hanya sekedar menguasai, namun juga dapat memanfaatkannya untuk memperoleh pendapatan. Sehingganya pelatihan semacam ini sangat dibutuhkan dan diharapkan dapat berlangsung secara berkesinambungan,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61