Kemampuan Wirausaha Mahasiswa Terus Dipoles

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Agustus 2016 . 10:20:00

 

GORONTALO - Kemampuan Wirausaha Mahasiswa terus Dipoles dalam menggenjot pengembangan softskill kemahasiswaan. Kali ini Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) berupaya memoles softskill wirausaha melalui Pelatihan Kewirausahaan Penant Program IPTEK Bagi Kewirausahaan (IBK), Sabtu (6/8), di New Rahmat Hotel.

Ketua Program IBK Wawan Tolinggi, SP, M.Si, menuturkan, program IBK merupakan program setiap tahun yang telah dilaksanakan untuk menstimulan Wirausahawan baru dikalangan mahasiswa. Setiap Tahunnya program IBK membina sebanyak 20 mahasiswa, dan untuk tahun ini telah memasuki tahun ke 3 implementasi Program IBK.

Dalam setiap pelatihan kata Wawan, mahasiswa selalu diberikan pembobotan terkait kiat-kiat dalam merintis wirausaha. Bahkan seluruh pemateri yang membekali mahasiswa, merupakan wirausaha sukses yang mampu membangun usahanya dari titik nol hingga sukses.

"Kiat sukses wirausaha dari pemateri tentunya dibutuhkan sebagai penyemangat mahasiswa, dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka ketika berwirausaha," jelasnya.Ditahun ketiga program ini kata Wawan, ia memiliki target untuk mempunyai etalase wirausaha, dimana seluruh produknya merupakan produk Wirausaha Mahasiswa khususnya Program IBK.

"Insya Allah target itu bisa kita wujudkan, sehingga apa saja produk wirausaha kreatif mahasiswa memiliki wadah tersendiri untuk dipasarkan," harapnya.

Sementara itu Sekretaris LP2M, Dr. Drs. Lukman Laliyo, M.Si, mengatakan, pelatihan semacam ini akan sangat penting untuk dapat jauh membawa mahasiswa berpikir kreatif dan inovatif. Dan LP2M kata Lukman, akan memfasilitasi inkubator kreatifitas mahasiswa melalui program semacam ini.

"Kedepannya program pengabdian akan menjadi salah satu prioritas pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kreatifitas mahasiswa. Sehingga kreatifitas mahasiswa khususnya bidang wirausaha kreatif, dapat menjadi prioritas mendorong eksistensi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0