Kemampuan Wirausaha Mahasiswa Terus Dipoles

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Agustus 2016 . 10:20:00

 

GORONTALO - Kemampuan Wirausaha Mahasiswa terus Dipoles dalam menggenjot pengembangan softskill kemahasiswaan. Kali ini Universitas Negeri Gorontalo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) berupaya memoles softskill wirausaha melalui Pelatihan Kewirausahaan Penant Program IPTEK Bagi Kewirausahaan (IBK), Sabtu (6/8), di New Rahmat Hotel.

Ketua Program IBK Wawan Tolinggi, SP, M.Si, menuturkan, program IBK merupakan program setiap tahun yang telah dilaksanakan untuk menstimulan Wirausahawan baru dikalangan mahasiswa. Setiap Tahunnya program IBK membina sebanyak 20 mahasiswa, dan untuk tahun ini telah memasuki tahun ke 3 implementasi Program IBK.

Dalam setiap pelatihan kata Wawan, mahasiswa selalu diberikan pembobotan terkait kiat-kiat dalam merintis wirausaha. Bahkan seluruh pemateri yang membekali mahasiswa, merupakan wirausaha sukses yang mampu membangun usahanya dari titik nol hingga sukses.

"Kiat sukses wirausaha dari pemateri tentunya dibutuhkan sebagai penyemangat mahasiswa, dan bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka ketika berwirausaha," jelasnya.Ditahun ketiga program ini kata Wawan, ia memiliki target untuk mempunyai etalase wirausaha, dimana seluruh produknya merupakan produk Wirausaha Mahasiswa khususnya Program IBK.

"Insya Allah target itu bisa kita wujudkan, sehingga apa saja produk wirausaha kreatif mahasiswa memiliki wadah tersendiri untuk dipasarkan," harapnya.

Sementara itu Sekretaris LP2M, Dr. Drs. Lukman Laliyo, M.Si, mengatakan, pelatihan semacam ini akan sangat penting untuk dapat jauh membawa mahasiswa berpikir kreatif dan inovatif. Dan LP2M kata Lukman, akan memfasilitasi inkubator kreatifitas mahasiswa melalui program semacam ini.

"Kedepannya program pengabdian akan menjadi salah satu prioritas pemerintah, terutama yang berkaitan dengan kreatifitas mahasiswa. Sehingga kreatifitas mahasiswa khususnya bidang wirausaha kreatif, dapat menjadi prioritas mendorong eksistensi mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61