Kemampuan Meneliti Mahasiswa Akuntansi Terus Diasah

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juli 2017 . 11:21:00

 

GORONTALO - Penguatan kualitas implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dibidang penelitian mahasiswa terus gencar dilakukan Program Studi (Prodi) S1 Akuntansi. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan pembobotan kemampuan meneliti, melalui Kuliah Tamu terkait penggunaan metodologi penelitian, Kamis (27/7), di Aula Fakultas Ekonomi.

Ketua Prodi S1 Akuntansi Nilawaty Yusuf, SE,AK, M.Si mengungkapkan, penguatan akan metodologi penelitian sangat penting, dalam memperkuat serta mendukung kompetensi mahasiswa dalam melakukan kegiatan penelitian khususnya dalam penggunaan metode kualitatif maupun kuantitatif.

Dijelaskannya Nilawaty, dikalangan mahasiswa Akuntansi sendiri dalam pelaksanaan kegiatan penelitian paling banyak menggunakan metode penitia kualitatif dibanding dengan kuantitatif. "Untuk itu penguatan penggunaan metodologi penelitian melalui kuliah tamu ini, dapat menambah kemampuan mahasiswa dalam mengimplementasikan kedua metode penelitian baik itu kualitatif maupun kuantitatif," ungkapnya.

Pembobotan yang gencar dilakukan Jurusan maupun Prodi Nilawaty dalam hal menunjang kemampuan meneliti mahasiswa juga menunjukkan hasil yang positif. Bahkan hal ini dibuktikan dengan beberapa waktu lalu artikel mahasiswa Akuntansi, terpilih untuk dipresentasikan pada ajang Temu Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Indonesia Nasional ke 5 di Kota Palu.

Sementara itu Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi La Ode Rasuli, S.Pd, SE, MSA, merespon positif pembimbingan kemampuan meneliti yang gencar dilakukan Prodi. Dengan semakin baiknya bekal mahasiswa dalam bidang penelitian, diharapkan tidak hanya dapat memudahkan mahasiswa dalam menyelesaikan penelitian skripsi saja.

"Tapi juga dapat mendukung pencapaian mahasiswa, dalam menghasilkan penelitian maupun karya ilmiah yang dapat melahirkan Prestasi," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61