Kelompok Wirausaha Muda Dijaring dan Diberi Dana oleh Kampus

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 15 Desember 2019 . 16:58:00

 

GORONTALO - Keseriusan UNG dalam mewujudkan pilar pengembangan kampus melalui peningkatan kualitas lulusan mulai ditunjukkan UPT Pengembangan Karir Mahasiswa (PKM). Fokus pembinaan dilakukan melalui bidang kewirausahaan dengan menjaring kelompok wirausaha muda di lingkungan mahasiswa, Minggu (15/12),.

Para kelompok wirausaha muda dari 10 Fakultas dijaring melalui proses rekrutmen dan seleksi oleh UPT. PKM, melalui proposal dan presentasi produk yang akan diangkat dalam progam wirausaha.

"Mereka akan diseleksi sesuai dengan standar yang telah ditentukan oleh UPT PKM, targetnya ada 30 kelompok yang akan terjaring dengan kualitas dan prospek menjanjikan," ungkap Direktur UPT. PKM Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si,.

Lebih lanjut dijelaskan Zhulmaydin para kelompok wirausaha yang terjaring dalam proses rekrutmen, kemudian ada coba dikembangkan dengan diberi modal awal oleh Universitas untuk mendanai program wirausaha yang ditekuni.

"Selain beri modal, para kelompok wirausaha akan terus dikawal dan diberikan pembimbingan secara berkesinambungan agar wirausahanya bisa berkembang dan memberikan hasil memuaskan," terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T saat memberi pengarahan menekankan kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan program peningkatan kualitas lulusan yang dilakukan UNG. Pembinaan wirausaha muda kata Rektor, merupakan salah satu program yang gencar dilaksanakan sebagai upaya menghasilkan lulusan yang unggul dan berdaya saing.

"Lulusan unggul dan berdaya saing tidak hanya diukur dari kemampuan akademik saja, tapi juga kemampuan lain seperti berwirausaha. Untuk itu kesempatan yang diberikan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61