Kelompok Penerima Hibah PKM Mulai Diberi Pendampingan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Mei 2021 . 12:05:47

GORONTALO – Setelah berhasil meloloskan 15 Kelompok Mahasiswa untuk didanai pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) untuk tahun 2021, UNG melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berupaya melakukan pembobotan bagi para Kelompok yang berhasil lolos tersebut. Salah satu langkah yang dilakukan dengan memberi pendampingan secara khusus oleh Pengembangan Karir Mahasiswa.

Menurut Kepala PKM Z.C Facrusyah, S.ST,Pi, M.Si, tahun ini kita meloloskan 15 Kelompok penerima Hibah, Jumlah ini terbesar keikut sertaan UNG pada program ini.

“Dengan meningkatnya jumlah Kelompok penerima Hibah, tentunya PKM juga berupaya memperkuat kualitas kelompok ini dengan memberi pendampingan,” ungkapnya.

Dengan gencar memberi pembobotan dan pendampingan, Ia berharap dengan pendampingan yang dilakukan seluruh Kelompkok Mahasiswa dapat membantu dalam pelaksanaan program masing-masing kelompok secara maksimal dan tepat sasaran.

“Proses pendampingan tidak hanya pada kegiatan ini saja. Kedepan PKM telah menyiapkan berbagai program lain diantaranya menghadirkan Juri Pimnas untuk membimbing dan membantu 15 Kelompok ini,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A, Ph.D, mengaku senang dengan meningkatnya jumlah Kelompok penerima hibah ditahun ini. Menurutnya peningkatan tersebut merupakan bukti meningkatnya animo Mahasiswa untuk berprestasi melalui program ini.

“Selain mengalami peningkatan jumlah kelompok, Fakultas yang sebelumnya tidak pernah berpartisipasi bisa ikut mencatatkan Mahasiswanya lolos ditahun ini. Ini menunjukkan Civitas Akademika UNG telah menyadari pentingnya bekerjasama meningkatkan prestasi Kemahasiswaan,” ujar Karmila.

Dalam kesempatan tersebut Karmila turut mengutarakan harapannya agar Kelompok Mahasiswa yang didanai dapat melaksanakan program masing-masing dengan sebaik-baiknya, sehingga pada pelaksanan Monev nanti dapat layak lolos menuju ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0