Kejati Hijaukan Kampus Baru UNG di Bonbol

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Juli 2018 . 08:28:00

 

GORONTALO – Dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Tinggi Provinsi Gorontalo melakukan kegiatan bakti sosial yang dipusatkan di lokasi kampus baru Univesitas Negeri Gorontalo di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (19/7),. Kegiatan sosial berupa aksi penghijauan lingkungan kampus baru UNG tersebut, dilakukan dengan menamam ribuan bibit pohon disepanjang halaman kampus.

Selain dihadiri Civitas Akademika UNG aksi penanaman pohon kali ini turut dihadiri Gubernur Provinsi Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap, seluruh Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota se Gorontalo, serta Pimpinan BUMN dan Perbankan.

Kepala Kejaksaan Negeri Prov. Gorontalo Firdaus Dawilmar,SH mengungkapkan, aksi peghijauan kampus dimaksudkan untuk bagaimana memacu masyarakat khususnya insan kampus, dalam memberikan contoh bagaimana menjaga lingkungan sekitar.

“Lingkungan harus kita jaga agar tetap asri dan menghasilkan udara yang segar sehingga air dan tanah dapat terjaga untuk kebutuhan kita semua,” ungkap Firdaus.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, berterima kasih atas dipilihnya kampus baru UNG sebagai lokasi aksi sosial penanaman ribuan pohon dalam rangka hari Bhakti Adhyaksa. Kegiatan penghijauan kata Rektor, sangat penting dalam upaya menata landscape kampus baru UNG yang tengah dalam proses pembangunan.

“Dalam menciptakan iklim pendidikan yang baik tidak hanya dibutuhkan infratruktur yang baik saja, namun juga butuh lingkungan kampus yang nyaman dan asri sehingga dapat menciptakan aura positif bagi penghuninya,” terang Rektor.

 

 

Sementara itu Gubernur Prov. Gorontalo Drs. Rusli Habibie, M.Ap, memberikan dukungan penuh penataan landscape kampus baru UNG melalui penamaman pohon oleh Kejati Prov. Gorontalo. Bahkan dalam upaya penataan kampus, Gubernur mengaku akan ikut memberikan bantuan dalam mempercantik landscape tersebut.

“Pemerintah Provinsi akan memberikan bantuan berupa penerangan di lingkungan kampus, saya harap dukungan ini dapat diikuti oleh seluruh Bupati dan Walikota agar kampus baru ini semakin baik lagi kedepan,” harap Gubernur. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61