Kedatangan Menristekdikti di Gorontalo Disambut Secara Adat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Maret 2016 . 18:35:25

GORONTALO - Kedatangan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D Ak, ke Provinsi Gorontalo dalam rangkaian kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo langsung disambut secara adat oleh para pemangku adat, ketika menginjakkan kakinya untuk pertama kali di Bumi Serambi Madinah, Kamis (31/3), di bandara Jalaluddin Gorontalo.

Kedatangan orang nomor satu di Kemristekdikti turut serta disambut langsung Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Dr. Drs. H Idris Rahim, MM, dan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof.Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd berserta keluarga besar civitas akademika UNG.

Usai penerimaan secara adat, Menristekdikti bersama rombongan langsung bertolak menuju Universitas Negeri Gorontalo. Dikampus yang terkenal dengan julukan kampus merah maron, rombongan Menristekdikti kembali disambut dengan tarian adat longgo, sebagai tatacara masyarakat Gorontalo menerima kunjungan tamu kehormatan.

Ketua Panitia kegiatan kunjungan Menristekdikti Harto Malik mengatakan, penyambutan secara adat merupakan tatacara masyarakat Gorontalo ketika mendapat kunjungan tamu dari luar daerah, dan adat ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada tamu yang datang.

"Penyambutan secara adat juga merupakan bentuk upaya UNG untuk terus melestarikan kebudayaan daerah masyarakat Gorontalo. Serta bentuk syiar kepada masyarakat luas tentang beragam budaya yang dimiliki Gorontalo," terang Harto. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61