Kawal Dana Pembangunan Negara, Mahasiswa Gorontalo Gagas Forum Seminar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 November 2018 . 08:40:26

 

GORONTALO – Mahasiswa akuntansi se Provinsi Gorontalo yang tergabung dalam forum Ikatan Mahasiswa Akuntansi Indonesia (IMAI) Prov. Gorontalo menunjukan keseriusannya dalam upaya pengawalan dana pembangunan Negara. Keseriusan itu dengan menggagas forum Seminar Nasional Akuntansi tentang urgensi penerapan akuntansi kerugian Negara upaya mengawal dana pembangunan Negara di daerah, Rabu (21/12), di Auditorium UNG.

Menurut Ketua IMAI Prov. Gorontalo Hermansiatan, forum seminar digagas untuk membuka wawasan masyarakat khususnya mahasiswa terkait carut marut permasalahan terkait pengelolaan dana pembangunan Negara.

“Permasalahan ini menjadi sangat urgent karena dana yang cukup besar digelontorkan oleh pemerintah belum bisa dimanfaatkan secara baik oleh daerah, untuk menunjang kesejahteraan masyarakat,” ungkap Herman.

Berbicara dana pembangunan didaerah khususnya dana desa kata Herman belum bisa dilakukan secara baik dan optimal. Dibuktikan dengan banyaknya kasus hukum yang terjadi akibat penyalahgunaan dana tersebut oleh oknum perangkat pengelola dana.

“Menjadi tanggung jawab bersama untuk mencari solusi alternatif apa yang harus dilakukan, untuk pengawalan dana pembangunan tersebut. Sehingga melalui forum yang melibatkan para ahli akan melahirkan solusi dalam upaya penerapan akuntansi dalam mengawal pengelolaan dana tersebut,” terangnya.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi La Ode Rasuli dalam sambutannya mengungkapkan, kerugian Negara akibat dana pembangunan sudah cukup banyak terjadi. Untuk itu diperlukan upaya pengawalan dana pembangunan Negara di daerah melalui penerapan nilai akuntasi sebagai langkah prefentif penyalahgunaan dana. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61