Kasus Covid-19 Melonjak, UNG Bakal Laksanakan Wisuda Hybrid

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Juli 2021 . 10:48:18

GORONTALO - Pertengahan tahun 2021 Universitas Negeri Gorontalo akan kembali melaksanakan prosesi Wisuda. Pada wisuda yang akan dilaksanakan tanggal 14 Juli 2021 tercatat 643 Mahasiswa akan dikukuhkan sebagai lulusan terbaik bergelar Diploma, Sarjana, Profesi, Magister dan Doktor.

Akan tetapi pelaksanaan Wisuda kali ini berbeda, tidak ada lagi proses wisuda secara Drive Thru yang sebelumnya dilaksanakan oleh UNG. Pelaksanaan wisuda ditengah melonjaknya kasus Covid-19 membuat Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengambil langkah tegas dengan menyelenggarakan Wisuda Hybrid yakni secara Luring dan Daring.

"Tanggal 14 Juli akan dilaksanakan Wisuda secara Daring dan Luring, ini pertama kalinya dilakukan oleh UNG," ungkap Rektor.

Rektor memahami banyak pihak khususnya Mahasiswa dan para Orang Tua ingin mengikuti prosesi Wisuda secara luring dengan sistem Drive Thru, namun dirinya tidak ingin mengambil resiko melaksanakan Wisuda secara luring mengingat tingkat penularan Covid-19 saat ini cukup tinggi.

"Keputusan ini harus diambil karena demi kepentingan seluruh pihak. Tentunya Kampus tidak ingin mengambil resiko melaksanakan Wisuda Luring yang berpotensi menimbulkan kerumunan masa," ujar Rektor.

Dalam prosesi Wisuda secara Hybrid nanti, yang hadir pada prosesi Luring hanya diperuntukkan bagi 1 Wisudawan terbaik perwakilan masing-masing Fakultas dan Pascasarjana.

"Pelaksanaan secara Luring akan mengikuti penerapan protokol kesehatan secara ketat, yang hadir nanti wajib melakukan Swab Antigen. Ini untuk memastikan yang hadir dalam keadaan sehat dan tidak terpapar virus Covid-19," terang Rektor.

Untuk Wisudawan yang ikut secara Daring, akan mengikuti prosesi Wisuda menggunakan Laptop dengan mengenakan atribut sesuai ketentuan akademik. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0