Kapolri dan Panglima TNI Bakal Jadi Pemateri KKN Kebangsaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juli 2017 . 10:24:04

 

GORONTALO - Sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017, Universitas Negeri Gorontalo terus mematangkan berbagai persiaoan. Dalam KKN Kebangsaan kali ini, selain dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Dr. M Nasir, juga akan turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kedatangan dua Jenderal tersebut nantinya akan memberikan materi, sekaligus pembekalan bagi ratusan mahasiswa yang nantinya akan mengabdikan diri di Kabupaten Bone Bolango. "Sesuai rencana akan ada pemberian materi dari Bapak Panglima TNI dan Kapolri kepada peserta KKN Kebangsaan," ungkap Sekretaris LPPM UNG Dr. Lukman Laliyo, M.Pd, usai rapat pematapan pelaksanaan KKN Kebangsaaan.

Dalam pembekalan nanti Panglima TNI akan memberikan materi terkait prinsip-prinsip belajar negara, sedangkan Kapolri akan memberikan materi tentang ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). "Sesuai jadwal peserta KKN Kebangsaan akan tiba di Gorontalo pada tanggal 18 Juli. Dan mereka akan menerima materi pada 20 Juli di Kampus UNG," terangnya.

Pada KKN Kebangsaan tahun ini akan diikuti ratusan mahasiswa dari perwakilan sebanyak 52 Perguruan Tinggi se Indonesia, dan juga 3 Perguruan Tinggi dari Malaysia dan 1 lagi dari Jepang. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61