Kapolri dan Panglima TNI Bakal Jadi Pemateri KKN Kebangsaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juli 2017 . 10:24:04

 

GORONTALO - Sebagai tuan rumah pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017, Universitas Negeri Gorontalo terus mematangkan berbagai persiaoan. Dalam KKN Kebangsaan kali ini, selain dijadwalkan akan dihadiri oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Dr. M Nasir, juga akan turut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Kedatangan dua Jenderal tersebut nantinya akan memberikan materi, sekaligus pembekalan bagi ratusan mahasiswa yang nantinya akan mengabdikan diri di Kabupaten Bone Bolango. "Sesuai rencana akan ada pemberian materi dari Bapak Panglima TNI dan Kapolri kepada peserta KKN Kebangsaan," ungkap Sekretaris LPPM UNG Dr. Lukman Laliyo, M.Pd, usai rapat pematapan pelaksanaan KKN Kebangsaaan.

Dalam pembekalan nanti Panglima TNI akan memberikan materi terkait prinsip-prinsip belajar negara, sedangkan Kapolri akan memberikan materi tentang ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). "Sesuai jadwal peserta KKN Kebangsaan akan tiba di Gorontalo pada tanggal 18 Juli. Dan mereka akan menerima materi pada 20 Juli di Kampus UNG," terangnya.

Pada KKN Kebangsaan tahun ini akan diikuti ratusan mahasiswa dari perwakilan sebanyak 52 Perguruan Tinggi se Indonesia, dan juga 3 Perguruan Tinggi dari Malaysia dan 1 lagi dari Jepang. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0