Kapolda Bekali Mahasiswa Pasca

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 September 2015 . 10:20:00

GORONTALO – Kuliah umum yang digelar Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (12/9) terlihat berbeda dari biasanya, hal ini karena pada kuliah umum kali ini Jajaran Pasca Sarjana UNG menghadirkan Kepala Polisi Daerah Gorontalo (Kapolda) Brigjen Pol. Henkie Kaluara sebagai narasumber utama. Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Polda Gorontalo ini mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa yang nampak antusias mengikuti rangkaian kuliah umum.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Moon Otoluwa, M.Hum, mengatakan, kehadiran Kapolda pada kuliah umum bertujuan memberikan pengetahuan tentang tugas, fungsi Kepolisian serta pemahaman hukum kepada mahasiswa. Apalagi mahasiswa pasca sebagian besar telah berstatus sebagai orang tua dan bahkan berprofesi sebagai Guru, sehingga nantinya dapat disampaikan kepada para anak didik di rumah maupun di sekolah.

“Kuliah umum ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa khususnya para Orang Tua dan Guru, sebagai bekal mereka dalam mendidik anak-anak dan siswa di sekolah,” ungkap Prof. Moon.

Kuliah umum kali ini mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menurutnya kegiatan ini penting untuk semakin mempererat hubungan antar kedua lembaga khususnya dengan mahasiswa. “Semoga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan lagi hubungan Polri dengan kampus. Dekat dalam artian lebih mempererat lagi kerjasama positif antar kedua lembaga,” harap Rektor.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Henkie Kaluara dalam pemaparannya banyak menyinggung tentang tugas dan fungsi Polri sebagai pemeliharan keamanan masyarakat. Menurutnya, dalam mewujudkan rasa aman dan kondusif tidak bisa hanya dilakukan oleh jajaran Polri. Namun juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat, yang dapat diwujudkan dengan tidak terlibat langsung dalam berbagai tindakan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di lingungan masing-masing.

“Dukungan masyarakat akan sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan kondusif di lingkungan masing-masing. Karena Polri sangat membutuhkan dukungan masyartakat untuk bisa mewujudkan hal tersebut,” terang Kapolda. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61