Kapolda Bekali Mahasiswa Pasca

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 September 2015 . 10:20:00

GORONTALO – Kuliah umum yang digelar Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, Sabtu (12/9) terlihat berbeda dari biasanya, hal ini karena pada kuliah umum kali ini Jajaran Pasca Sarjana UNG menghadirkan Kepala Polisi Daerah Gorontalo (Kapolda) Brigjen Pol. Henkie Kaluara sebagai narasumber utama. Kehadiran orang nomor satu di Jajaran Polda Gorontalo ini mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa yang nampak antusias mengikuti rangkaian kuliah umum.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Moon Otoluwa, M.Hum, mengatakan, kehadiran Kapolda pada kuliah umum bertujuan memberikan pengetahuan tentang tugas, fungsi Kepolisian serta pemahaman hukum kepada mahasiswa. Apalagi mahasiswa pasca sebagian besar telah berstatus sebagai orang tua dan bahkan berprofesi sebagai Guru, sehingga nantinya dapat disampaikan kepada para anak didik di rumah maupun di sekolah.

“Kuliah umum ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa khususnya para Orang Tua dan Guru, sebagai bekal mereka dalam mendidik anak-anak dan siswa di sekolah,” ungkap Prof. Moon.

Kuliah umum kali ini mendapat apresiasi dari Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menurutnya kegiatan ini penting untuk semakin mempererat hubungan antar kedua lembaga khususnya dengan mahasiswa. “Semoga melalui kegiatan ini akan semakin mendekatkan lagi hubungan Polri dengan kampus. Dekat dalam artian lebih mempererat lagi kerjasama positif antar kedua lembaga,” harap Rektor.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Henkie Kaluara dalam pemaparannya banyak menyinggung tentang tugas dan fungsi Polri sebagai pemeliharan keamanan masyarakat. Menurutnya, dalam mewujudkan rasa aman dan kondusif tidak bisa hanya dilakukan oleh jajaran Polri. Namun juga dibutuhkan dukungan dari masyarakat, yang dapat diwujudkan dengan tidak terlibat langsung dalam berbagai tindakan yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di lingungan masing-masing.

“Dukungan masyarakat akan sangat penting dalam menciptakan rasa aman dan kondusif di lingkungan masing-masing. Karena Polri sangat membutuhkan dukungan masyartakat untuk bisa mewujudkan hal tersebut,” terang Kapolda. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0