Kantor Bahasa Gorontalo Beri Penyuluhan Bagi Tenaga Kependidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Desember 2019 . 11:09:00

 

GORONTALO – Kantor Bahasa Gorontalo memberikan penyuluhan penggunaan bahasa bagi Tenaga Kependidikan (Tendik) di Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (6/12). Penyuluhan bahasa dilakukan dalam penyusunan tata naskah dinas yang dibuat oleh Tendik.

Kepala Kantor Bahasa Gorontalo Sukardi Gau mengatakan penyuluhan yang dilakukan merupakan bagian dari upaya Kantor Bahasa, dalam menyempurnakan penggunaan tata bahasa yang baik dan benar khususnya pada penyusunan naskah dinas.

“Penggunaan bahasa yang baik dan benar harus diwujudkan dalam berbagai aspek tidak terkecuali pada tata naskah dinas. Melalui penyuluhan kami ingin member memahami secara benar penggunaan bahasa Indonesia dengan benar yaitu memenuhi dan taat kaidah-kaidah bahasa Indonesia,” ungkap Sukardi.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Phil. Ikhfan Haris, M.Sc, menilai penyuluhan ini sangat penting dalam merapikan pengunaan tata bahasa, yang sesuai kaidah bahasa Indonesia terutama pada penyusunan naskah dinas.

“Dengan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar sangat penting, agar pesan inti dari surat dinas yang disusun dapat tersampaikan kepada pembaca. Sehingga dapat meminimalisir kesalahan akibat keliru dalam membaca surat,” terang Prof. Ikhfan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61