Kab. Gorontalo Gandeng UNG Sebagai Mitra Pembangunan Daerah

Oleh: Nunu Fadna Adam . 25 Juni 2016 . 18:53:38

GORONTALO - Untuk mendukung akselarasi pembangunan daerah diberbagai sektor pemerintahan, Pemerintah kabupaten Gorontalo turut melibatkan Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu mitra pemerintah dalam mewujudkan misi Kab. Gorontalo sebagai daerah Madani.

Digandengnya UNG sebagai Mitra Pemkab Gorontalo ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, dengan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Jumat (24/6), di Ruang Sidang Rektorat UNG.Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, mengakui, untuk dapat membangun Kab. Gorontalo tidak dapat dilakukan secara sendiri, namun juga membutuhkan dukungan dari pihak lain khususnya Perguruan Tinggi (PT). Hingga saat ini kata Prof. Nelson, Kab. Gorontalo telah menjalin kerjasama dengan 2 PT yakni Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Surabaya, dan UNG menjadi PT ke tiga yang bekerjasama dengan Kab. Gorontalo."Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik, UNG merupakan salah satu mitra yang tepat bagi kami. Terlebih dengan dukungan SDM yang mempuni, diharapkan dapat membantu pembangunan di Kab. Gorontalo," ungkap Prof. Nelson.

Dalam membangun Kab. Gorontalo, Prof. Nelson mengusung sejumlah misi diantaranya, membangun SDM yang cerdas dan berkualitas, serta mewujudkan pemerintahan yang dinamis. Serta mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya alam menuju kemandirian."Tentu dalam mewujudkan misi Kab. Gorontalo membutuhkan pendampingan dari kalangam perguruan tinggi khususnya UNG, dan kami berharap dukungan UNG akan memuluskan terwujudnya misi Kab. Gorontalo," terangnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, berharap kerjasama ini akan mampu memberikan dampak signifikan bagi perkembangan daerah khususnya kesejahteraan rakyat Kab. Gorontalo. Terlebih saat ini, banyak sekali hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang bisa di implementasikan UNG bagi masyarakat Kab. Gorontalo."Menjadikan Kab. Gorontalo berkembang diberbagai sektor membutuhkan upaya ekstra. Dan UNG akan senantiasa memberi dukungan kepada Pemkab melalui sumbangsih gagasan dan pemikiran serta pendampingan dalam implementasi program pemerintah," pungkas Rektor. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0