Kab. Gorontalo Gandeng UNG Sebagai Mitra Pembangunan Daerah

Oleh: Nunu Fadna Adam . 25 Juni 2016 . 18:53:38

GORONTALO - Untuk mendukung akselarasi pembangunan daerah diberbagai sektor pemerintahan, Pemerintah kabupaten Gorontalo turut melibatkan Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu mitra pemerintah dalam mewujudkan misi Kab. Gorontalo sebagai daerah Madani.

Digandengnya UNG sebagai Mitra Pemkab Gorontalo ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, dengan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, Jumat (24/6), di Ruang Sidang Rektorat UNG.Bupati Kab. Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo, M.Pd, mengakui, untuk dapat membangun Kab. Gorontalo tidak dapat dilakukan secara sendiri, namun juga membutuhkan dukungan dari pihak lain khususnya Perguruan Tinggi (PT). Hingga saat ini kata Prof. Nelson, Kab. Gorontalo telah menjalin kerjasama dengan 2 PT yakni Universitas Airlangga dan Institut Teknologi Surabaya, dan UNG menjadi PT ke tiga yang bekerjasama dengan Kab. Gorontalo."Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri terbaik, UNG merupakan salah satu mitra yang tepat bagi kami. Terlebih dengan dukungan SDM yang mempuni, diharapkan dapat membantu pembangunan di Kab. Gorontalo," ungkap Prof. Nelson.

Dalam membangun Kab. Gorontalo, Prof. Nelson mengusung sejumlah misi diantaranya, membangun SDM yang cerdas dan berkualitas, serta mewujudkan pemerintahan yang dinamis. Serta mengoptimalkan pengelolaan sumberdaya alam menuju kemandirian."Tentu dalam mewujudkan misi Kab. Gorontalo membutuhkan pendampingan dari kalangam perguruan tinggi khususnya UNG, dan kami berharap dukungan UNG akan memuluskan terwujudnya misi Kab. Gorontalo," terangnya.

Sementara itu, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, berharap kerjasama ini akan mampu memberikan dampak signifikan bagi perkembangan daerah khususnya kesejahteraan rakyat Kab. Gorontalo. Terlebih saat ini, banyak sekali hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang bisa di implementasikan UNG bagi masyarakat Kab. Gorontalo."Menjadikan Kab. Gorontalo berkembang diberbagai sektor membutuhkan upaya ekstra. Dan UNG akan senantiasa memberi dukungan kepada Pemkab melalui sumbangsih gagasan dan pemikiran serta pendampingan dalam implementasi program pemerintah," pungkas Rektor. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61