Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan, Rektor: Beliau Sangat Layak Mendapatkannya

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2019 . 14:15:00

 

GORONTALO – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-12 Muhammad Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (Dr Hc) dari Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (5/12),. Melalui prosesi Sidang Senat Terbuka, UNP menganugerahkan gelar DR HC dalam bidang penjaminan mutu pendidikan dengan membangun Budaya belajar bagi peserta didik, baik tingkat pendidikan dasar maupun tingkat pendidikan menengah.

Penganugerahan Gelar Kehormatan kepada Tokoh asal Sulawesi Selatan tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT., serta para Rektor Perguruan Tinggi LPTK lainnya yang ada di Indonesia.

Rektor UNG dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas gelar kehormatan yang diterima oleh Wakil Presiden RI ke-12 Muhammad Jusuf Kalla. Menurutnya gelar kehormatan tersebut sangat layak diberikan, mengingat komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan beliau dalam mendukung dunia pendidikan.

Komitmen tersebut kata Rektor ditunjukannya melalui berbagai kebijakan, bahkan kiprahnya sudah menghasilkan banyak bukti yang berimbas terhadap pembangunan peradaban bangsa.

“Muhammad Jusuf Kalla merupakan sosok sangat konsen dengan dunia pendidikan, hal itu ditunjukkannya baik sebelum menjabat Wakil Presiden hingga saat menjabat sekalipun. Sehingganya gelar kehormatan ini sangat layak untuk beliau,” terang Rektor.

Rektor berharap, semangat Muhammad Jusuf kalla dalam membangun dunia pendidikan dapat menular kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang berkecimpung di dunia pendidikan tinggi.

“UNG tentunya akan senantiasa menjaga semangat beliau dengan ikut serta berperan memperkuat kualitas pendidikan, yang bermuara pada terwujudnya manusia yang unggul dan berdaya saing,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0