Jusuf Kalla Terima Gelar Doktor Kehormatan, Rektor: Beliau Sangat Layak Mendapatkannya

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Desember 2019 . 14:15:00

 

GORONTALO – Wakil Presiden Republik Indonesia ke-12 Muhammad Jusuf Kalla menerima gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (Dr Hc) dari Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (5/12),. Melalui prosesi Sidang Senat Terbuka, UNP menganugerahkan gelar DR HC dalam bidang penjaminan mutu pendidikan dengan membangun Budaya belajar bagi peserta didik, baik tingkat pendidikan dasar maupun tingkat pendidikan menengah.

Penganugerahan Gelar Kehormatan kepada Tokoh asal Sulawesi Selatan tersebut turut dihadiri Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST, MT., serta para Rektor Perguruan Tinggi LPTK lainnya yang ada di Indonesia.

Rektor UNG dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas gelar kehormatan yang diterima oleh Wakil Presiden RI ke-12 Muhammad Jusuf Kalla. Menurutnya gelar kehormatan tersebut sangat layak diberikan, mengingat komitmen dan dedikasi yang ditunjukkan beliau dalam mendukung dunia pendidikan.

Komitmen tersebut kata Rektor ditunjukannya melalui berbagai kebijakan, bahkan kiprahnya sudah menghasilkan banyak bukti yang berimbas terhadap pembangunan peradaban bangsa.

“Muhammad Jusuf Kalla merupakan sosok sangat konsen dengan dunia pendidikan, hal itu ditunjukkannya baik sebelum menjabat Wakil Presiden hingga saat menjabat sekalipun. Sehingganya gelar kehormatan ini sangat layak untuk beliau,” terang Rektor.

Rektor berharap, semangat Muhammad Jusuf kalla dalam membangun dunia pendidikan dapat menular kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat yang berkecimpung di dunia pendidikan tinggi.

“UNG tentunya akan senantiasa menjaga semangat beliau dengan ikut serta berperan memperkuat kualitas pendidikan, yang bermuara pada terwujudnya manusia yang unggul dan berdaya saing,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61