Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Bertransformasi Menjadi Pendidikan Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 Oktober 2019 . 16:51:29

 

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Luar Sekolah telah resmi melakukan pergantian nama Jurusan menjadi Pendidikan Masyarakat. Perubahan tersebut seiring dengan berlakukan nomenklatur baru yang menaungi jurusan yang bernaung di Fakultas Ilmu Pendidikan UNG.

Dengan adanya perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat, Fakultas Ilmu Pendidikan bergerak cepat dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas. Bahkan secara khusus, pihak Fakultas mengundang para stakeholder khususnya institusi pengguna lulusan, dalam memberikan pencerahan tentang perubahan tersebut.

Pelaksana Kegiatan Icam Sutisna mengungkapkan, perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat UNG mulai berlaku sejak tahun 2019. Dalam perubahan nama kata Icam terdapat 2 pilihan perubahan nama yakni Pendidikan Non Formal dan Pendidikan Masyarakat.

“Berdasarkan kesepakatan Fakultas dan Jurusan maka dipilih perubahan nama menjadi Jurusan Pendidikan Masyarakat. Selain itu ada beberapa Universitas yang menjadi kiblat Jurusan seperti IPB dan UNJ memilih perubahan nama menjadi Pendidikan Masyarakat,” terangnya.

Menurut Icam sosialiasi ke masyarakat khususnya stakeholder menjadi sangat penting terkait masa depan mahasiswa yang lulus. Sehingga para pihak terkait dapat mengetahui dan paham terkait dinamika perubahan nama tersebut.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr. Fence Wantu, SH, MH, ingin forum ini dapat menjembatani mahasiswa dan lulusan, bisa terterima di masyarakat khususnya lapangan kerja seiring dengan pergantian nama.

“Perubahan nama ini juga akan kita sinkronkan dengan visi dan misi Rektor, dalam mewujudkan lulusan unggul dan berdaya saing,” ujar Fence. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61