Jurusan Kesmas Siap Wujudkan Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Desember 2016 . 09:07:01

 

GORONTALO - Akhir tahun 2016 menjadi waktu yang menegangkan bagi Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Universitas Negeri Gorontalo. Pasalnya salah satu Prodi favorit di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) tersebut mendapat kunjungan dalam rangka Visitasi Program Studi Kesmas oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), Selasa (13/12).

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menuturkan dalam proses visitasi kali ini, Ia bersama seluruh civitas akademika Jurusan Kesmas berkomitmen untuk mewujudkan akreditasi terbaik bagi Prodi Kesmas. Terlebih dalam beberapa tahun terakhir perkembangan yang ditunjukkan Prodi Kesmas sangat signifikan diberbagai bidang.

"Prodi Kesmas pada visitasi kami targetkan untuk dapat memperoleh akreditasi terbaik dengan minimal memperoleh akreditasi B "gemuk". Dan seluruh civitas akademika FOK lebih khusus Jurusan Kesmas optimis target tersebut dapat diwujudkan," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Rasa optimis Dr. Lintje tersebut tidak lepas dari perkembangan Jurusan Kesmas serta upaya yang telah dilakukan dalam mempersiapkan proses visitasi. Bahkan dalam penyusunan Borang Prodi turut melibatkan sejumlah pihak khususnya assesor eksternal UNG.

"Insya Allah dengan kerja keras selama ini, target akreditasi bisa kita wujudkan. Dan jika berhasil terwujud, Prodi Kesmas UNG menjadi satu-satunya Prodi dibidang kesehatan masyarakat yang di Akreditasi LAM-PTKes," jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61