Jurusan Kesmas Gelar Seminar Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 28 September 2017 . 08:58:54

Bahas Tantangan dan Strategi Dalam Pencapaian Kesehatan ditahun 2030

 

 

GORONTALO - Sebagai upaya pencegahan masalah kesehatan masyarakat melalui dunia pendidikan. Mendorong Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG menggelar Internasional Seminar on Publik Health and Education, Rabu (27/9).

Ketua Panitia Dr. Laksmyn Kadir, M.Kes mengungkapkan, seminar dengan tema tantang pendidikan dan strategi Pendidikan Tinggi dalam pencapaian kesehatan ditahun 2030 tersebut, menghadirkan pemateri luar negeri diantaranya Prof. Kraichat Tantrakarnapa dari Mahidol Universitas Thailand, Dr. Febi Dwirahmadi, M.Cs, PH, PhD dari Griffith University Australia dan Dr. Kukiat Tudpor, PhD dari Mahasarakham University Thailand.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, menuturkan, seminar ini merupakan seminar internasional ketiga yang dilaksanakan Jurusan Kesmas. "Tujuannya untuk menentukan arah pengembangan pendidikan kesehatan sesuai dengan perkembangan global, serta menyebarluaskan hasil studi terbaru terkait pendidikan kesehatan," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengharapkan melalui seminar ini dapat menghasilkan langkah kongkret dan strategi dalam menggenjot pencapaian dunia pendidikan kesehatan.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi juga membuat isu-isu terkait kesehatan masyarakat mengalami perkembangan pesat, membutuhkan strategi inovatif dalam mengimbangi perkembangan tersebut.

"Rekomendasi yang dihasilkan melalui seminar ini, sangat penting dalam pengembangan pendidikan kesehatan kepada seluruh pemangku kepenting, khususnya dalam mengimbangi isu dan permasalahan dunia kesehatan," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61