Jurusan Informatika Berkomitmen Lahirkan Lulusan Berkualitas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Februari 2018 . 12:01:00

 

GORONTALO – Jurusan Teknik Informatika Universitas Negeri Gorontalo senantiasa konsisten dalam menggenjot kuantitias dan kualitas lulusan yang dihasilkan setiap tahunnya. Hal tersebut dibuktikan dengan diantarkannya 25 mahasiswa meraih gelar sarjana dibidang Komputer.

Sebagai bentuk rasa syukur keberhasilan tersebut Jurusan Informatika meluapkan kegembiran atas keberhasilan mahasiswanya, bersama para lulusan melalui ramah tamah antara Civitas Akademika dengan menghadirkan orang tua lulusan, Selasa (6/2),.

Ketua Jurusan Informatika Tajuddin Abdilah, S.Kom, M.Cs, menuturkan, setiap tahunnya pihak Jurusan terus berupaya menggenjot lulusan dengan kualitas yang mempuni. Komitmen tersebut diwujudkan dengan presentase mahasiswa yang diluluskan, berbanding lurus dengan jumlah mahasiswa baru yang diterima setiap tahun akademik.

“Dalam pembinaan hingga meluluskan mahasiswa kita tidak hanya fokus pada mengejar kuantitas semata, namun pembimbingan kualitas intelektual dan skill dibidang informatika juga menjadi poin utama yang terus diwujudkan,” ungkap Tajuddin.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Mohamad Hidayat Koniyo, ST, M.Kom, mengaku berterima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya, untuk dibimbing dan mengikuti proses pendidikan di Fakultas Teknik khususnya di Jurusan Informatika.

“Pencapaian gelar sarjana ini bukan akhir proses belajar. Karena bidang ilmu teknologi yang kalian geluti akan terus berkembang setiap waktu, dan harus bisa diimbangi dengan mengembangkan kemampuan,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0