Jurusan Geologi Fasilitasi Mahasiswa Perdalam Pengetahuan Eksplorasi Tambang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2018 . 09:20:38

 

GORONTALO – Jurusan Geografi Universitas Negeri Gorontalo terus gencar memfasilitasi mahasiswanya, dalam memperdalam bidang pengetahuan geografi dari para ahli. Salah satu diantaranya dengan melakukan Workshop tentang ekslorasi, (15/3), di Auditorium UNG.

Workshop menurut Ketua Jurusan Geologi Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd., menghadirkan pemateri yang lama berkecimpung dengan bidang eksporasi yakni para ahli dari perusahaan J Resources Nusantara, melalui program workshop J Resources Ride to Campus.

“J Resources Nusantara merupakan perusahaan Nasional yang bergerak dibidang pertambangan. Dengan menghadirkan para pakar perusahaan tesebut, kami ingin lebih membuka wawasan mahasiswa terkait eksplorasi tambang melalui para ahli dibidang tersebut,” ungkap Sunarty.

Sementara itu Wakil Dekan III FMIPA DR. Tedy Machmud, M.Pd, mengatakan, topik yang diangkat pada seminar ini sangat penting untuk memperluas wawasan mahasiswa. Terlebih topik tenatng eksplorasi tambang masih perlu diberikan pembobotan kepada mahasiswa, untuk dapat semakin memperkaya pengetahuan sebagai bekal mereka ketika kuliah.

Dalam kegiatan Workshop kali ini, mahasiswa Jurusan Geologi berkesempatan memperoleh pengetahuan baru dari 4 pemateri, yang merupakan para ahli yang berkecimpung dibidang eksplorasi perusahaan J Resources Nusantara. Dalam penyampaian materi para ahli tersebut banyak membahas tentang permasalahan ekplorasi tambang. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0