Jurusan Geologi Fasilitasi Mahasiswa Perdalam Pengetahuan Eksplorasi Tambang

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2018 . 09:20:38

 

GORONTALO – Jurusan Geografi Universitas Negeri Gorontalo terus gencar memfasilitasi mahasiswanya, dalam memperdalam bidang pengetahuan geografi dari para ahli. Salah satu diantaranya dengan melakukan Workshop tentang ekslorasi, (15/3), di Auditorium UNG.

Workshop menurut Ketua Jurusan Geologi Dr. Sunarty Suly Eraku, S.Pd., M.Pd., menghadirkan pemateri yang lama berkecimpung dengan bidang eksporasi yakni para ahli dari perusahaan J Resources Nusantara, melalui program workshop J Resources Ride to Campus.

“J Resources Nusantara merupakan perusahaan Nasional yang bergerak dibidang pertambangan. Dengan menghadirkan para pakar perusahaan tesebut, kami ingin lebih membuka wawasan mahasiswa terkait eksplorasi tambang melalui para ahli dibidang tersebut,” ungkap Sunarty.

Sementara itu Wakil Dekan III FMIPA DR. Tedy Machmud, M.Pd, mengatakan, topik yang diangkat pada seminar ini sangat penting untuk memperluas wawasan mahasiswa. Terlebih topik tenatng eksplorasi tambang masih perlu diberikan pembobotan kepada mahasiswa, untuk dapat semakin memperkaya pengetahuan sebagai bekal mereka ketika kuliah.

Dalam kegiatan Workshop kali ini, mahasiswa Jurusan Geologi berkesempatan memperoleh pengetahuan baru dari 4 pemateri, yang merupakan para ahli yang berkecimpung dibidang eksplorasi perusahaan J Resources Nusantara. Dalam penyampaian materi para ahli tersebut banyak membahas tentang permasalahan ekplorasi tambang. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61