Jurusan Farmasi Resmikan Pusat Pelayanan Informasi Obat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Agustus 2017 . 08:06:00

Siap Berikan Pemahaman Tentang Penggunaan Obat

 

GORONTALO - Sebagai salah satu Jurusan yang membidangi kesehatan, Jurusan Farmasi Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG berkomitmen untuk senantiasa memberikan penyuluhan kesehatan khususnya dunia kefarmasian kepada masyarakat dan civitas akademika UNG.

Bentuk upaya penyampaian informasi terkait kefarmasian tersebut, dengan membuka Pusat Pelayanan Informasi Obat (PIO). Pusat PIO yang berlokasi di lantai 2 Gedung Kuliah FOK diresmikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruwadi, MP, Senin (21/8),.

Ketua Jurusan Farmasi Dr. Widy Susanti Abdulkadir, S.Si, M.Si, APT, mengungkapkan, dibentuknya Pusat Pelayanan Informasi Obat untuk memberikan wadah kepada masyarakat khususnya civitas akademika UNG, yang ingin memperoleh informasi seputaran obat-obatan.

"Berbagai informasi terkait obat bisa dikonsultasikan di Pusat PIO. Baik itu menyangkut penyalahgunaan serta penggunaan obat, serta ruang diskusi bagi civitas akademika terkait obat-obatan," ungkap Dr. Widy.

Pembentukan Pusat PIO kata Dr. Widy, juga merupakan langkah awal Jurusan dalam merintis Apotik UNG. Untuk informasi terkait obat-obatan yang dikonsultasikan, akan dilayani langsung oleh Dosen Jurusan Farmasi dengan turut serta melibatkan mahasiswa.

"Saat ini untuk pelayanannya masih dikhususkan bagi civitas akademika UNG. Namun kedepan seiring dengan lengkapnya fasilitas penunjang, akan kami buka untuk seluruh masyarakat. Sedangkan operasi pelayanan dibuka Setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 14.00," terangnya.

 

 

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengapresiasi dibentuknya pusat Pelayanan Informasi Obat (PIO) oleh jurusan Farmasi. Kehadiran PIO sangat penting dalam mengedukasi masyarakat dalam penggunaan obat. Terlebih obat-obatan merupakan sesuatu yang tidak bisa dikonsumsi secara sembarangan, dan membutuhkan pemahaman lebih ketika mengkonsumsinya.

"Kehadiran pusat PIO diharapkan dapat memfasilitasi kebutuhan informasi masyarakat akan penggunaan obat-obatan. Dan insya Allah kedepan, pelayanannya dapat terus berkembang menjadi sebuah Apotik UNG," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61