Jurusan BK Rintis Kedai Akademik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Oktober 2015 . 13:03:11

GORONTALO – Jurusan Bimbingan Konseling (BK) Universitas Negeri Gorontalo tidak henti-hentinya melakukan berbagai kegiatan inovatif dalam menggenjot kualitas mahasiswanya. Setelah sebelumnya sukses mendirikan Pusat Pengembangan Diri dan Karakter (Puspendikar), kali ini Jurusan BK merintis kegiatan pengembangan wirausaha mahasiswa dengan mendirikan Kedai Akademik.

Pengelola Kedai Akademik Rizki Djibran, S.Pd, menuturkan, kedai ini merupakan ide yang digagas oleh para mahasiswa dan dosen Jurusan BK. Kedai ini kata Rizki, menjual berbagai aneka makanan dan minuman yang terjangkau bagi mahasiswa. Uniknya lagi, Kedai Akademik juga menyediakan berbagai permainan tradisional seperti catur, ular tangga, halma, ludo, dan lain sebagainya.

“Selain beragam permainan, kami juga menyediakan alat music bagi mahasiswa yang ingin menyumbangkan lagu. Tujuannya tidak lain untuk menumbuhkan suasana santai dan juga memberikan niali edukasi,” ungkap Rizki.

Sementara itu, Ketua Jurusan BK Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengatakan, seluruh permainan yang disediakan kental bernuansa akademik. Dimana permainan ini menguji ketangkasan serta konsentrasi para pemainnya.

“Alhamdulillah konsep kedai kami mendapat dukungan dari seluruh pihak kampus. Dan diharapkan kedai ini dapat menjadi sarana alternatif menghilangkan kepenatan mahasiswa setelah kuliah,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61