Jurusan BK Kampanyekan Hari Aids Sedunia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Desember 2016 . 10:00:06

Ajak Masyarakat Deteksi HIV Sejak Dini

 

 

GORONTALO - Sebagai bentuk komitmen dalam memerangi penyebaran virus HIV/AIDS yang banyak menjangkiti masyarakat. Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Gorontalo mengkampayekan hari Aids sedunia, Rabu (30/11), dengan mengajak masyarakat untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Dengan melibatkan para anak-anak muda Gorontalo, Jurusan BK bersama sejumlah Organisasi kepemudaan bahkan mengajak masyarakat untuk melakukan aksi berani pemeriksaan HIV. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap langkah penularan ke masyarakat lain, akibat ketidaktahuan terhadap penyakit yang banyak merenggut korban jiwa.

Sekretaris Jurusan BK Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd, mengatakan, maraknya penularan HIV/ AIDS akibat pergaulan mendorong Jurusan BK melakukan edukasi ke masyarakat khususnya kaum muda, untuk menjauhi HIV/AIDS sebagai penyakit mematikan. Salah satu wadah yang dimanfaatkan mengkampanyekannya melalui event bernilai edukasi dan positif.

"Tidak bisa dipungkiri, HIV/AIDS adalah musuh kita bersama. Dan Jurusan BK juga mempunyai tanggung jawab moral untuk bisa menghindarkan masyarakat agar tidak tertular penyakit itu," ungkap Meiske.

 

 

Aksi mengkampayekan bahaya HIV/AIDS melalui peringatan hari AIDS tersebut mendapat apresiasi Wakil Dekan II FIP Dra. Tuti Wantu, M.Pd, Kons. Ia bahkan memuji komitmen Jurusan BK yang turut melibatkan anak muda dalam mempelopori dan terlibat langsung memperingati hari AIDS. Terlebih tingkat penyebaran HIV/AIDS cukup tinggi presentasinya dikalangan anak muda, yang diakibatkan oleh maraknya pergaulan bebas.

"Keterlibatan anak muda tentunya menjadi angin segar pencegahan HIV/AIDS di kalangan remaja. Dan kedepannya diharapkan para anak muda Gorontalo dapat berperan sebagai garda terdepan dalam menghentikan penularannya dimasyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Prov. Gorontalo Hj. Idah Syahidah mengharapkan melalui aksi semacam ini, diharapkan dapat membentuk pribadi masyarakat yang peduli dan mawas akan penularan AIDS. Salah satu langkah yang harus dilakukan sebagai pencegahan adalah membentengi dan menjauhkan diri dari segala macam penyebab penularan AIDS khususnya pergaulan bebas. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61