Jurusan BK Kampanyekan Hari Aids Sedunia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Desember 2016 . 10:00:06

Ajak Masyarakat Deteksi HIV Sejak Dini

 

 

GORONTALO - Sebagai bentuk komitmen dalam memerangi penyebaran virus HIV/AIDS yang banyak menjangkiti masyarakat. Jurusan Bimbingan Konseling Universitas Negeri Gorontalo mengkampayekan hari Aids sedunia, Rabu (30/11), dengan mengajak masyarakat untuk mencegah penularan virus mematikan tersebut.

Dengan melibatkan para anak-anak muda Gorontalo, Jurusan BK bersama sejumlah Organisasi kepemudaan bahkan mengajak masyarakat untuk melakukan aksi berani pemeriksaan HIV. Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap langkah penularan ke masyarakat lain, akibat ketidaktahuan terhadap penyakit yang banyak merenggut korban jiwa.

Sekretaris Jurusan BK Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd, mengatakan, maraknya penularan HIV/ AIDS akibat pergaulan mendorong Jurusan BK melakukan edukasi ke masyarakat khususnya kaum muda, untuk menjauhi HIV/AIDS sebagai penyakit mematikan. Salah satu wadah yang dimanfaatkan mengkampanyekannya melalui event bernilai edukasi dan positif.

"Tidak bisa dipungkiri, HIV/AIDS adalah musuh kita bersama. Dan Jurusan BK juga mempunyai tanggung jawab moral untuk bisa menghindarkan masyarakat agar tidak tertular penyakit itu," ungkap Meiske.

 

 

Aksi mengkampayekan bahaya HIV/AIDS melalui peringatan hari AIDS tersebut mendapat apresiasi Wakil Dekan II FIP Dra. Tuti Wantu, M.Pd, Kons. Ia bahkan memuji komitmen Jurusan BK yang turut melibatkan anak muda dalam mempelopori dan terlibat langsung memperingati hari AIDS. Terlebih tingkat penyebaran HIV/AIDS cukup tinggi presentasinya dikalangan anak muda, yang diakibatkan oleh maraknya pergaulan bebas.

"Keterlibatan anak muda tentunya menjadi angin segar pencegahan HIV/AIDS di kalangan remaja. Dan kedepannya diharapkan para anak muda Gorontalo dapat berperan sebagai garda terdepan dalam menghentikan penularannya dimasyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Prov. Gorontalo Hj. Idah Syahidah mengharapkan melalui aksi semacam ini, diharapkan dapat membentuk pribadi masyarakat yang peduli dan mawas akan penularan AIDS. Salah satu langkah yang harus dilakukan sebagai pencegahan adalah membentengi dan menjauhkan diri dari segala macam penyebab penularan AIDS khususnya pergaulan bebas. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0