Jurusan Bimbingan Konseling Wadahi Pertemuan IMABKIN Wilayah IV

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 April 2018 . 09:37:00

 

GORONTALO – Ikatan Mahasiswa Bimbingan Konseling Indonesia (IMABKIN) dari berbagai wilayah di Indonesia saling berkumpul dan berdiskusi di Universitas Negeri Gorontalo. Pertemuan konsolidasi pengurus IMABKIN tersebut dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Wilayah IV IMABKIN, Kamis (19/4), di Auditorium UNG.

Pertemuan pengurus IMABKIN kata Panitia Pelaksana Muhammad Iqbal Bau, sebagai wadah bagi mahasiswa Bimbingan Konseling dalam upaya memperkuat sistem keorganisasian seluruh wilayah Indonesia khususnya Wilayah IV, yang meliputi Pulau Sulawesi, Papua dan Maluku. Tema khusus dalam upaya memperkuat keorganisasian tersebut melalui konsolidasi IMABKIN menuju Bimbingan Konseling yang unggul dan berprestasi di era milenial.

“Salah satu tujuan musyawarah untuk mendorong kemajuan dan perkembangan Jurusan Bimbingan Konseling seluruh Indonesia, agar dapat mencetak calon pendidik sebagai motor penggerak penanaman nilai karakter,” ungkap Iqbal.

Ketua Jurusan Bimbingan Konseling UNG Dra. Maryam Rahim, M.Pd, mengharapkan musyawarah wilayah mahasiswa Bimbingan Konseling dapat semakin memperkuat silaturahmi dan solidaritas, antar sesama organisasi kemahasiswaan Jurusan BK. Terlebih perkembangan Jurusan itu sendiri juga membutuhkan dukungan dari mahasiswa, khususnya ormawa yang bernaung dibawahnya melalui kontribusi pemikiran maupun tindakan.

“Dengan berkumpulnya Ormawa Jurusan BK, diharapkan dapat saling mendukung satu sama lainnya untuk kemajuan bersama khususnya perkembangan Jurusan pada masing-masing delegasi,” harap Maryam.

Sementara itu Wakil Rektor II UNG Supardi Nani, SE, M.Si, menilai pertemuan semacam ini melalui kegiatan musyawarah tidak hanya sekedar bersilaturahmi saja. Namun lebih dari itu terdapat misi penting lainnya yang harus diwujudkan, yakni saling berdiskusi menghasilkan gagasan kreatif dan inovatif dalam menguatkan fungsi Ormawa.

“Saya yakin dengan berkumpul dan berdiskusi satu sama lain mahasiswa dapat menghasilkan gagasan yang inovatif, yang bisa digunakan untuk mendukung perkembangan Jurusan yang menaungi Ormawa tersebut,” pungkasnya.

Musyawarah wilayah IV IMABKIN turut dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan lain, diantaranya seminar nasional, lomba essay nasional dan lomba video media bimbingan konseling. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61