Jurusan Bahasa Inggris Sukses Laksanakan Program Hibah Pengajar Asing

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juni 2018 . 15:29:00

 

GORONTALO – Jurusan Bahasa Inggri Universitas Negeri Gorontalo sebelumnya kembali mendapat kesempatan memperoleh hibah pengajar asing selama satu tahun dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, untuk mendukung proses pembelajaran di lingkungan Jurusan.

Selama kurang lebih satu tahun pelaksanaan program tersebut, Jurusan Bahasa Inggris telah sukses memanfaatkan kehadiran pengajar asing yakni Alicia Bradley untuk kemajuan Jurusan. Mulai dari membantu proses pendidikan dan pembelajaran bahasa asing mahasiswa agar lebih berkualitas.

Tidak hanya itu saja kehadiran Alicia juga menurut Ketua Jurusan Bahasa Inggris Novi Rusnarty Usu, S.Pd, MA, banyak membantu pengembangan kualitas Jurusan dan Tenaga Pendidik. Karena selama setahun terakhir di UNG, Alicia tidak hanya mengajar ke mahasiswa saja, namun kerap berbagi pengetahuan terkait metode pengajaran melalui Workhsop kepada Dosen.

“Selain itu Alicia banyak terlibat dalam membantu riset-riset yang dilakukan sejumlah Dosen, serta terjun langsung dalam program pengabdian kepada masyarakat. Intinya kehadirannya sangat membantu kami dalam peningkatan kualitas tridharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Dijelaskan Novi dalam program hibah pengajar asing, UNG menjadi satu dari lima Perguruan Tinggi yang dipilih Kedubes Amerika Serikat untuk memperoleh hibah tersebut ditahun 2017. “Insyaallah ditahun ini kami akan mengajukan proposal program hibah ini untuk tahun 2018. Ini dilakukan karena manfaat besar yang dirasakan Jurusan dalam peningkatan kualitas,” terangnya.

Sementara itu Alicia Bradley mengaku sangat senang bisa menjadi pengajar dalam program hibah pengajar asing di UNG. Selama mengajar di UNG Alicia menilai pihak Jurusan Bahasa Inggris khususnya dosen, memiliki kepedulian besar dalam mendukung perkembangan mahasiswa. “Saya juga merasa senang bisa ikut ambil bagian serta berkontribusi mengembangkan kualitas mahasiswa dan Jurusan di sini,” tandas Alicia. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0