Jurusan Bahasa Inggris Sukses Laksanakan Program Hibah Pengajar Asing

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Juni 2018 . 15:29:00

 

GORONTALO – Jurusan Bahasa Inggri Universitas Negeri Gorontalo sebelumnya kembali mendapat kesempatan memperoleh hibah pengajar asing selama satu tahun dari Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, untuk mendukung proses pembelajaran di lingkungan Jurusan.

Selama kurang lebih satu tahun pelaksanaan program tersebut, Jurusan Bahasa Inggris telah sukses memanfaatkan kehadiran pengajar asing yakni Alicia Bradley untuk kemajuan Jurusan. Mulai dari membantu proses pendidikan dan pembelajaran bahasa asing mahasiswa agar lebih berkualitas.

Tidak hanya itu saja kehadiran Alicia juga menurut Ketua Jurusan Bahasa Inggris Novi Rusnarty Usu, S.Pd, MA, banyak membantu pengembangan kualitas Jurusan dan Tenaga Pendidik. Karena selama setahun terakhir di UNG, Alicia tidak hanya mengajar ke mahasiswa saja, namun kerap berbagi pengetahuan terkait metode pengajaran melalui Workhsop kepada Dosen.

“Selain itu Alicia banyak terlibat dalam membantu riset-riset yang dilakukan sejumlah Dosen, serta terjun langsung dalam program pengabdian kepada masyarakat. Intinya kehadirannya sangat membantu kami dalam peningkatan kualitas tridharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Dijelaskan Novi dalam program hibah pengajar asing, UNG menjadi satu dari lima Perguruan Tinggi yang dipilih Kedubes Amerika Serikat untuk memperoleh hibah tersebut ditahun 2017. “Insyaallah ditahun ini kami akan mengajukan proposal program hibah ini untuk tahun 2018. Ini dilakukan karena manfaat besar yang dirasakan Jurusan dalam peningkatan kualitas,” terangnya.

Sementara itu Alicia Bradley mengaku sangat senang bisa menjadi pengajar dalam program hibah pengajar asing di UNG. Selama mengajar di UNG Alicia menilai pihak Jurusan Bahasa Inggris khususnya dosen, memiliki kepedulian besar dalam mendukung perkembangan mahasiswa. “Saya juga merasa senang bisa ikut ambil bagian serta berkontribusi mengembangkan kualitas mahasiswa dan Jurusan di sini,” tandas Alicia. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61