Jurusan Bahasa Inggris Perkuat Kerjasama Dengan Kedubes AS

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2017 . 14:46:11

Dipercayakan Hibah Pengajar Asing Hingga Pengelola Beasiswa 

 

 

GORONTALO - Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya kembali dipercaya, untuk memperoleh hibah dari Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS). Bantuan yang diberikan Kedubes tersebut berupa hibah Pengajar Asing dalam mendukung kegiatan pembelajaran di Jurusan Bahasa Inggris.

Ketua Jurusan Bahasa Inggris Novi Rusnarty Usu, S.Pd, MA, melalui Sekretaris Jurusan Zulkifli Tanipu, S.Pd, MA, mengungkapkan, sejak 2016 kemarin UNG khususnya Jurusan Bahasa Inggris menjadi salah satu dari 11 Perguruan Tinggi, yang dipercayakan Kedubes AS untuk memperoleh Hibah Pengajar Asing selama 1 tahun. Dan pada tahun 2017 proposal hibah Pengajar untuk jurusan bahasa Inggris diperpanjang oleh Kedubes AS hingga tahun 2018.

"Setelah melalui uji kelayakan untuk Proposal yang diterima Kedubes AS pada tahun 2017 hanya 5 Perguruan Tinggi dan salah satunya adalah UNG pada Jurusan Bahasa Inggris" ungkap Zulkifli.

 

 

Kehadiran Tenaga Pengajar Asing melalui hibah Kedubes AS tersebut kata Zulkifli, tidak hanya membantu proses pendidikan dan pembelajaran bahasa asing bagi mahasiswa. Namun juga membantu Dosen dalam melakukan publikasi ilmiah, juga mendorong Jurusan melakukan perbaikan kurikulum, maupun bahan ajar perkuliahan, serta melakukan penelitian kolaboratif dengan Dosen.

"Intinya kerjasama hibah tersebut meliputi peningkatan kualitas tridharma Perguruan Tinggi pada Jurusan Bahasa Inggris, yang seluruhnya dapat bermuara pada peningkatan akreditasi," jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Zulkifli, dengan baiknya pelaksanaan kerjasama dengan Kedubes AS serta pengelolaan hibah secara baik. Jurusan Bahasa Inggris juga mendapat kepercayaan dari Pemerintah AS melalui Kedutaan Besar AS, sebagai pengelola beasiswa bagi siswa maupun mahasiswa, untuk diseleksi sebagai pengajar. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61