Jurusan Bahasa Inggris Kembali Helat International Students Conference

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2017 . 11:20:00

 

Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya UNG kembali gelar International Students Conference (ISC), Selasa (02/05) di Gedung TC Damhil. ISC kali keempat ini menngangkat tema “Empowering Global Community” yang menurut Ketua Jurusan Novi Rusnarty Usu, S.Pd, M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk mejadi wadah bagi mahasiswa untuk bersama-sama sharing terkait ide dan critical thinking tentang isu-isu yang berhubungan dengan Pengajaran Bahasa Inggris, Sastra serta Linguistik. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan global community, dimana mahasiswa merupakan bagian dari komunitas global tersebut,” jelas Dosen yang akrab disapa Ma’am Novi ini.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Dr Harto Malik, M.Hum mengungkapkan bahwa ia sangat senang serta bangga atas kegiatan yang menurutnya merupakan perhelatan besar yang dapat memberikan pengetahuan serta Critical Thinking, dimana mahasiswa diwadahi untuk bersama sama memikirkan ide-ide kritis dan mendiskusikannya bersama. Hal ini menurut Harto Malik sangat baik untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

 

Wakil Rektor IV UNG, Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum dalam sambutannya atas nama Rektor mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan International Students Conference ini. Ia berharap selanjutnya akan terus meningkat tidak hanya lokal namun hingga internasional. Ia juga berharap kedepannya kegiatan ini juga dapat dihadiri oleh peserta asing. Tidak hanya Key Note Speaker-nya saja. “Kami sangat bahagia dan bangga, dan kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan mahasiswa di masa depan” jelasnya.

Kegiatan Ini menurut Ketua Jurusan berlangsung dari Selasa (02/05) hingga Rabu (03/05). ISC menghadirkan pemateri luar biasa diantaranya Manek Budiman, seorang ahli Sastra dari Universitas Indonesia (UI), Karmila Machmud dari bidang Pengajaran, serta Alicia Bradley juga dalam pengajaran. Novi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diorganisir oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris. Peserta konfernsi ini tidak hanya dari UNG tapi juga dari Jakarta.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0