Jurusan Bahasa Inggris Kembali Helat International Students Conference

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Mei 2017 . 11:20:00

 

Jurusan Bahasa Inggris Fakultas Sastra dan Budaya UNG kembali gelar International Students Conference (ISC), Selasa (02/05) di Gedung TC Damhil. ISC kali keempat ini menngangkat tema “Empowering Global Community” yang menurut Ketua Jurusan Novi Rusnarty Usu, S.Pd, M.Pd, kegiatan ini bertujuan untuk mejadi wadah bagi mahasiswa untuk bersama-sama sharing terkait ide dan critical thinking tentang isu-isu yang berhubungan dengan Pengajaran Bahasa Inggris, Sastra serta Linguistik. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberdayakan global community, dimana mahasiswa merupakan bagian dari komunitas global tersebut,” jelas Dosen yang akrab disapa Ma’am Novi ini.

Dekan Fakultas Sastra dan Budaya Dr Harto Malik, M.Hum mengungkapkan bahwa ia sangat senang serta bangga atas kegiatan yang menurutnya merupakan perhelatan besar yang dapat memberikan pengetahuan serta Critical Thinking, dimana mahasiswa diwadahi untuk bersama sama memikirkan ide-ide kritis dan mendiskusikannya bersama. Hal ini menurut Harto Malik sangat baik untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

 

Wakil Rektor IV UNG, Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum dalam sambutannya atas nama Rektor mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan International Students Conference ini. Ia berharap selanjutnya akan terus meningkat tidak hanya lokal namun hingga internasional. Ia juga berharap kedepannya kegiatan ini juga dapat dihadiri oleh peserta asing. Tidak hanya Key Note Speaker-nya saja. “Kami sangat bahagia dan bangga, dan kami berharap kegiatan ini dapat membantu meningkatkan pengetahuan mahasiswa di masa depan” jelasnya.

Kegiatan Ini menurut Ketua Jurusan berlangsung dari Selasa (02/05) hingga Rabu (03/05). ISC menghadirkan pemateri luar biasa diantaranya Manek Budiman, seorang ahli Sastra dari Universitas Indonesia (UI), Karmila Machmud dari bidang Pengajaran, serta Alicia Bradley juga dalam pengajaran. Novi juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diorganisir oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris. Peserta konfernsi ini tidak hanya dari UNG tapi juga dari Jakarta.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61