Jaring Bibit Unggul Bidang Tilawah, UNG Bakal Gelar MTQ Tingkat Universitas

Oleh: Lenny DJ. Muda . 29 Maret 2021 . 09:37:30

GORONTALO – Dalam menjaring potensi Mahasiswa dibidang Tilawah Al-Quran, Universitas Negeri Gorontalo akan menggelar kompetisi Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Universitas. Pada kompetisi yang mempertemuan Mahasiswa terbaik dari 10 Fakultas ini, akan dilaksanakan pada tanggal 1 April 2021 mendatang.

“MTQ sebagai ajang pencarian potensi dan prestasi Mahasiswa dibidang tilawah Al-Quran akan dilaksanakan Bidang Kemahasiswaan. Peserta pada MTQ tingkat Universitas merupakaan perwakilan tingkat Fakultas yang telah diseleksi,” ungkap Ketua Penitia Djafar Lantoa, M.Pd,.

Pada MTQ tingkat Universitas nantinya akan diseleksi siapa saja yang menjadi terbaik pada 15 bidang yang dilombakan, untuk nantinya dijadikan sebagai perwakilan UNG pada ajang MTQ tingkat Nasional.

“Seluruh perwakilan Fakultas akan diseleksi untuk memperoleh Mahasiswa terbaik disetiap bidang lomba, karena nantinya mereka akan menjadi Wakil UNG ditingkat Nasional yang akan dilaksanak Bulan September mendatang,” terangnya.

Adapun 15 cabang lomba yang dikompetisikan diantaranya, Musabaqah Tilawatil Quran, Musabaqah Tartil Quran, Musabaqah Qira’at Quran, Musabaqah Hifdzil Quran 5 Juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, Musabaqah Khattil Quran, Musabaqah Fahmil Quran, Musabaqah Syarhil Quran, Musabaqah karya tulis ilmiah kandungan Al-Quran, Musabaqah debat ilmiah kandungan Al-Quran dalam bahasa arab, Musabaqah debat ilmiah kandungan Al-Quran dalam bahasa inggris, Musabaqah desain aplikasi computer Al-Quran serta Musabaqah pembacaan kitab maulid Nabi Muhammad SAW. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61