Jadi Pembicara Di Forum Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2015 . 08:34:12

Hasanuddin Paparkan Penelitian Di Filipina

 

GORONTALO – Perwakilan dosen Universitas Negeri Gorontalo kembali memperoleh kepercayaan untuk tampil dalam konfrensi berskala internasional di Bacolod City Philipines. Kali ini perwakilan UNG yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya adalah Wakil Rektor IV UNG yang juga sebagai dosen di Fakultas Sastra dan Budaya Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum.

Prof. Hasanuddin ketika diwawancarai mengatakan, pada tanggal 12 November nanti ia mendapat kepercayaan dari Konferensi Internasional untuk memaparkan hasil penelitiannya dengan judul Acculturation of Language and Culture Among Native and Non Native Speaker of Togean in Togean Island Tojo Una-Una Central Sulawesi. Makalah tersebut kata Prof. Hasanuddin, akan dipaparkan dihadapan sejumlah peserta dan pembicara perwakilan dari 20 negara lainnya.

“Alhamdulillah UNG satu-satunya perwakilan Indonesia yang tampil dalam konferensi internasional ini. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya dan Kampus UNG,” ujarnya.

Dijelaskan Prof. Hasanuddin, hasil penelitiannya akan memaparkan tentang akulturasi budaya dan bahasa antara masyarakat Togean di Kepulauan Togean, dengan masyarakat pendatang maupun turis asing yang berwisata.

Lebih lanjut dijelaskan Prof. Hasanuddin, salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini diantaranya, melihat bagaimana asimilasi bahasa dan budaya, serta cara beradaptasi masyarakat Togean dengan masyarakat pendatang maupun turis asing.

“Selain itu penelitian ini melihat bagaimana toleransi dari berbagai aspek, serta sikap sosial kemasyarakatan masyarakat Togean dengan masyarakat pendatang,” jelasnya.

Tampilnya Prof. Hasanuddin semakin menambah deretan prestasi sejumlah Dosen UNG yang kerap tampil sebagai pembicara maupun pemateri dalam berbagai ajang berskala nasional bahkan internasional. Ini semakin membuktikan bahwa kualitas UNG tidak diragukan lagi di dunia internasional. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0