Jadi Pembicara Di Forum Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 November 2015 . 08:34:12

Hasanuddin Paparkan Penelitian Di Filipina

 

GORONTALO – Perwakilan dosen Universitas Negeri Gorontalo kembali memperoleh kepercayaan untuk tampil dalam konfrensi berskala internasional di Bacolod City Philipines. Kali ini perwakilan UNG yang akan mempresentasikan hasil penelitiannya adalah Wakil Rektor IV UNG yang juga sebagai dosen di Fakultas Sastra dan Budaya Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum.

Prof. Hasanuddin ketika diwawancarai mengatakan, pada tanggal 12 November nanti ia mendapat kepercayaan dari Konferensi Internasional untuk memaparkan hasil penelitiannya dengan judul Acculturation of Language and Culture Among Native and Non Native Speaker of Togean in Togean Island Tojo Una-Una Central Sulawesi. Makalah tersebut kata Prof. Hasanuddin, akan dipaparkan dihadapan sejumlah peserta dan pembicara perwakilan dari 20 negara lainnya.

“Alhamdulillah UNG satu-satunya perwakilan Indonesia yang tampil dalam konferensi internasional ini. Tentunya ini menjadi sebuah kebanggaan bagi saya dan Kampus UNG,” ujarnya.

Dijelaskan Prof. Hasanuddin, hasil penelitiannya akan memaparkan tentang akulturasi budaya dan bahasa antara masyarakat Togean di Kepulauan Togean, dengan masyarakat pendatang maupun turis asing yang berwisata.

Lebih lanjut dijelaskan Prof. Hasanuddin, salah satu tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini diantaranya, melihat bagaimana asimilasi bahasa dan budaya, serta cara beradaptasi masyarakat Togean dengan masyarakat pendatang maupun turis asing.

“Selain itu penelitian ini melihat bagaimana toleransi dari berbagai aspek, serta sikap sosial kemasyarakatan masyarakat Togean dengan masyarakat pendatang,” jelasnya.

Tampilnya Prof. Hasanuddin semakin menambah deretan prestasi sejumlah Dosen UNG yang kerap tampil sebagai pembicara maupun pemateri dalam berbagai ajang berskala nasional bahkan internasional. Ini semakin membuktikan bahwa kualitas UNG tidak diragukan lagi di dunia internasional. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61