Itjen Kemenristekdikti Lakukan Audit Kinerja dan Laporan Keuangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 Maret 2018 . 09:07:00

 

GORONTALO – Inspektorat Jenderal Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Itjen Kemenristekdikti) melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (9/3). Dalam kunjungan kali ini, Itjen Kemenristekdikti diwakili tim khusus beranggotakan lima orang dengan penanggungjawab tim Mohamad Hardi, Ak.,MProf.Acc.

Mohamad Hardi, Ak.,MProf.Acc, mengungkapkan, kunjungan Itjen Kemenristekdikti ke UNG, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan audit. Mulai dari audit kinerja atas pengelolaan pertanggungjawaban keuangan dan pengadaan barang dan jasa.

“Salah satu tugas Itjen Kemenristekdikti tidak hanya melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan di tingkat Kementerian saja. Namun juga melakukan fungsi pengawasan dan pembinaan hingga tingkatan satuan kerja yang berada dibawah naungan Kemenristekdikti,” ungkap Hardi.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Supardi Nani, SE, M.Si, menuturkan, seluruh pihak terkait khususnya bidang keuangan telah sepenuhnya siap, dalam menyambut audit yang akan dilakukan Itjen Kemenristekdikti. Pengelolaan keuangan UNG kata Supardi, secara umum telah dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku.

“Meski telah dilakukan secara baik tetap masih perlu dilakukan audit oleh pihak berwenang, untuk mengetahui apa saja kekurangan kita dalam pengelolaan keuangan,” terangnya.

Sementara itu menurut Rektor UNG melalui Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, audit oleh Itjen Kemenristekdikti menjadi momentum bagi UNG, terus melakukan evaluasi terkait pengelolaan keuangan dan pengadaan barang dan jasa.

“Evaluasi ini sangat penting bagi UNG, untuk senantiasa melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan benar, sehingga kedepan akan terhindar dari penyalahgunaan pengelolaan yang berakibat tindakan hukum,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61