ITB Beri Pembimbingan Tugas Akhir Mahasiswa Geologi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Mei 2016 . 10:19:00

 

GORONTALO - Dalam menunjang kualitas penyusunan tugas akhir mahasiswa, sebanyak 41 mahasiswa tingkat akhir Program Studi (Prodi) Teknik Geologi Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian, mengikuti pembimbingan tugas akhir dibawah arahan langsung dosen dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Senin (16/5).

Selan melakukan pembimbingan, kedatangan 3 dosen Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian yakni Dr. Aswan, ST, MT,. Dr. Ir. Johan Arif, MT,. dan Ir. Kristian Nuwedi, MT,. juga untuk memberikan pembekalan pengetahuan mahasiswa melalui materi perkuliahan.

Pemberian kuliah dan pembimbingan tugas akhir kata Ketua Jurusan Ilmu Teknologi Kebumian (ITK) Dr. Sunarti Eraku, M.Si, merupakan bagian dari kerjasama yang terjalin antara Fakultas MIPA khususnya Prodi Teknik Geologi dengan Fakultas Ilmu Kebumian ITB, yang dilakukan pada 2009 silam ketika Prodi Teknik Geologi terbentuk. Dimana salah satu poin kerjasama keduanya meliputi pembimbingan tugas akhir, dan pemberian kuliah kepada mahasiswa.

"Para dosen dari ITB diberikan mandat sebagai pembimbing 1 bagi seluruh mahasiswa yang mengikuti pembimbingan tugas akhir. Untuk pembimbing 2 merupakan dosen dari Jurusan ITK," ungkap Sunarti.

Lebih lanjut dikatakan Sunarti, Dosen ITB yang akan melakukan pembimbingan dan perkuliahan sebanyak 7 orang, akan tetapi yang datang baru 4 orang. Selain itu tidak hanya sebatas pemimbingan, pada ujian akhir skripsi nanti mahasiswa juga akan diuji langsung oleh dosen terbaik dari ITB.

"Kami berharap dengan arahan dan bimbingan langsung dari ITB, kualitas penelitian dan skripsi yang dihasilkan mahasiswa bisa setara dengan kualitas ITB," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61