Ir. H. M. Romahurmuziy, MT Beri Kuliah Umum di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 September 2017 . 09:59:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kembali kedatangan salah satu tokoh nasional Ir. H. M. Romahurmuziy, MT, Senin (4/9). Kedatangan tokoh Nasional yang juga menjabat Anggota Komisi XI DPR-RI tersebut dalam rangkaian kuliah umum bagi mahasiswa baru di lingkungan UNG.

Dalam kuliahnya, Romahurmuziy banyak mengulas tema tentang Indonesia berkeunggulan. Dimana dalam 2 tahun mendatang Indonesia akan menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pada era itu persaingan antar produk dan tenaga kerja lintas Negara akan terjadi. Tidak hanya itu, dalam beberapa tahun mendatang, Indonesia juga akan menghadapi persaingan dalam Masyarakat Ekonomo Asia-Pasifik persaingan Negara-negara yang tergabung dalam APEC.

“Kita harus mampu membangun keunggulan miliki kita dimata bangsa lain, karena hal tersebut akan menjadi senjata kita untuk bersaing. Saat ini kita tida bicara lagi soal semboyan merdeka atau mati, namun saat harus pada semboyan berinovasi atau mati,” ungkap Romahurmuziy.

Dengan menghadapi persaingan dan era kompetisi tersebut, seluruh perguruan tinggi khususnya mahasiswa harus bisa menyiapkan kualitas sumberdaya manusia yang benar-benar unggul dan mampu menghadapi persaingan.

“Ini yang harus kita siapkan. Apapun Jurusan dan Fakultasnya, harus benar-benar menghasilkan lulusan yang tidak hanya berkualitas namun juga mampu bersaing dengan inovasi yang kreatif,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61