Internsif Training Beri Penguatan Kemampuan Tentang Linux Bagi Mahasiswa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Maret 2018 . 08:56:00

 

GORONTALO – Berbagai upaya dilakukan Kelompok Studi Linux (KSL) Universitas Negeri Gorontalo dalam meningkatkan ekstensi, melalui peningkatan pemahaman dan kemampuan untuk bidang teknologi Linux. Upaya tersebut dengan gencar memberikan pelatihan melalui Intensif Training 2018, Sabtu (24/3), di Laboratorium Teknik Informatika.

Dengan menghadirkan pemateri dari Perusahaan Teknologi terkemuka di Indonesia yakni ID Networkers, KSL UNG memberikan penyegaran tentang pengetahuan Redhat Linux maupun Android Studio. “Dengan melibatkan para pakar sebagai pemateri, kami ingin memberikan pengalaman tersendiri kepada mahasiswa dengan belajar langsung dari para ahli,” ungkap Ketua Pelaksana Intensif Training Mohamad Reskarning Yahya.

Ketua Pembina KSL UNG Rochmad Mohammad Thohir Yassin, ST, M.Eng, menuturkan, tujuan pelaksanaan pelatihan didasari oleh keinginan mengupgrade pengetahuan masyarakat khususnya mahasiswa tentang linux sebagai Open source software. Sehingga nantinya akan semakin menarik minat untuk bisa mengembangkan sebuah aplikasi untuk kebutuhan masyarakat.

Sementara itu Ketua Jurusan Teknik Informatika Tajuddin Abdilah, S.Kom, M.Cs, berharap, pelatihan semacam ini tidak hanya sekedar mengembangkan pengetahuan, namun juga harus dapat memotivasi mahasiswa untuk terjun langsung menjadi programmer aplikasi berbasis Open Source.

Menurut Tajuddin setelah melalui berbagai pelatihan, mahasiswa KSL juga akan terus kita dorong untuk dapat mengimplementasikan pengetahuannya melalui event-event kompetisi terkait bidang teknologi.

“Pelatihan ini sangat penting sebagai media mengupgrade kemampuan mahasiswa. Karena dengan semakin baiknya kemampuan tersebut, kita semakin percaya diri dalam mendorong mereka dalam mengikuti berbagai kompetisi dibidang IT,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61